Barcelona Segera Umumkan Transfer Matthijs De Ligt

reza - Liga Spanyol

Matthijs De Ligt

IDNGoal.news – Teka-teki mengenai masa depan Matthijs De Ligt akan segera terjawab. Bek Ajax Amsterdam itu dikabarkan akan segera menjadi milik juara bertahan La Liga, Barcelona.

Dalam tiga tahun terakhir karir De Ligt meroket dengan pesat di Ajax. Di usianya yang relatif masih muda, ia menjadi bek reguler di tim utama Ajax di mana ia juga dipercaya untuk menjadi kapten tim mereka.

Permainan bek berusia 19 tahun itu kabarnya mengundang banyak minat tim-tim elit Eropa. Namun belakangan ini nama-nama tersebut mulai mengerucut ke dua klub, yaitu Barcelona dan Juventus yang disebut paling berpeluang mendaratkan sang bek.

Menurut berita yang diturunkan Sport, De Ligt sudah menentukan klub yang akan ia bela musim depan. Bek Timnas Belanda itu dikabarkan akan segera bergabung dengan Barcelona dalam waktu dekat ini.

Dapat Banyak Masukan

Menurut laporan tersebut, pada awalnya De Ligt cukup bingung menentukan klub mana yang akan ia bela. Maklum baik Juventus dan Barcelona sama-sama memberikan tawaran yang menggiurkan bagi pemuda 19 tahun tersebut.

De Ligt sendiri dikabarkan menemui sejumlah sosok senior baik di Ajax dan di Timnas Belanda. Mayoritas di antara mereka menyarankan sang bek untuk menerima pinangan Barcelona di musim panas nanti.

Pilihan De Ligt untuk bergabung dengan Barcelona semakin mantap setelah ia dipersuasi oleh rekan setimnya, Frenkie De Jong yang sudah terlebih dahulu dibeli Barcelona di musim panas nanti.

Barcelona

Umumkan Transfer

Laporan yang sama juga mengklaim pihak Barcelona dan Ajax sudah menggelar beberapa kali negosiasi. Sejauh ini proses transfer ini berjalan mulus di kedua tim.

Selain itu Barca juga sudah mulai mengatur kontrak pribadi De Ligt bersama sang agen, Mino Raiola. Proses ini juga dikabarkan berjalan lancar dan sudah mencapai tahap final.

Jika tidak ada halangan berarti, Barcelona dikabarkan akan segera mengumumkan transfer De Ligt ini sebelum akhir April mendatang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?