Barcelona Sepakati Transfer Jeison Murillo?

reza -

Jeison Murillo

IDNGoal.news – Barcelona dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dalam perburuan pemain belakang Jeison Murillo. Barca sepakat meminjam Murillo dari Valencia dengan durasi hingga akhir musim 2018/19.

Murillo sejatinya adalah pemain belakang yang cukup tangguh. Namun, pemain asal Kolombia harus lama absen karena mengalami cedera berkepanjangan. Terakhir, dia mengalami cedera engkel. Sebelumnya, dia sempat cedera hernia.

Akibat rangkaian cedera yang dia alami, Murillo tercatat baru memainkan 18 laga di La Liga bersama Valencia. Jumlah tersebut dia catatkan sejak Murillo beli dari Inter Milan pada tahun 2017 yang lalu.

Opsi Paling Mudah

Barcelona saat ini harus kehilangan Samuel Umtiti untuk durasi yang lama karena cedera yang dialami. Thomas Vermaelen pun rentan cedera. Barcelona praktis hanya punya Clement Lengket dan Gerard Pique untuk posisi bek tengah.

Kondisi tersebut tentu saja tidak ideal bagi Barca yang bermain di La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Dikutip dari RAC1, Barca telah melakukan langkah untuk mendapatkan bek tengah baru pada bursa transfer Januari 2019. Barca ingin mencari bek tengah ‘sementara’ untuk menutup celah yang ditinggalkan Umtiti selama cedera.

Barca hanya ingin mendapatkan pemain pelapis bagi duet Lenglet dan Pique. Kondisi inilah yang membuat Barca coba menawar Murillo dari Valencia. Kabarnya, sudah ada kesepakatan untuk transfer dengan pinjaman hingga akhir musim.

Pilihan Lain jika Gagal

Jeison Murillo bukan satu-satunya pemain yang kini sedang didekati oleh Barcelona. Ada nama lain yang juga menjadi incaran Barca. Salah satunya adalah pemain berpengalaman yakni Branislav Ivanovic yang kini bermain di Zenit St Petersburgh.

Barcelona juga disebut mendekati mantan pemain Liverpool, Martin Skrtel. Bahkan, Pepe, yang kontraknya baru saja diputus oleh Besiktas, juga masuk dalam daftar belanja Barca. Namun, Pepe kabarnya mendapatkan penolakan dari Lionel Messi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?