Barcelona Seriusi Perburuan Andreas Christensen

reza -

Andreas Christensen

IDNGoal.news – Juara La Liga, Barcelona dikabarkan sudah mengunci target transfer mereka di bulan Januari nanti. Las Azulgrana dikabarkan akan mencoba menuntaskan transfer Andreas Christensen dari Chelsea.

Tim asal Catalunya itu memang tengah dipusingkan dengan badai cedera. Barisan pertahanan mereka banyak yang tumbang akibat cedera.

Nama-nama seperti Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti dipastikan absen untuk beberapa bulan ke depan. Alhasil Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka akan membeli bek tengah baru dalam waktu dekat ini.

Dilansir Mundo Deportivo, Barcelona sudah menentukan target transfer mereka di bulan Januari nanti. El Blaugrana disebut tertarik untuk memboyong Andreas Christensen dari Chelsea.

Christensen sendiri bisa dikatakan merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki Chelsea. Sang bek sudah membuktikan kualitasnya di level tertinggi Eropa.

Sebelum bermain di tim utama Chelsea, Christensen sempat merantau ke Jerman selama dua tahun. Ia menjadi bek tengah utama Borussia Monchengladbach, di mana ia tampil apik di posisi tersebut.

Musim lalu ia dipulangkan oleh Antonio Conte ke Chelsea. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Italia itu, sang bek menjadi salah satu bek utama Chelsea musim lalu.

Namun musim ini, situasi Christensen berbanding terbalik daripada musim lalu. Sang pemuda minim mendapatkan kesempatan bermain oleh pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri.

Christensen kalah bersaing dengan sosok Antonio Rudiger dan David Luiz. Sarri yang suka menggunakan taktik 4-3-3 lebih suka memainkan kedua bek tersebut di jantung pertahanan The Blues.

Alhasil Christensen secara terbuka mengakui frustrasi dengan jam bermain yang ia dapatkan sehingga Barcelona siap menampungnya di bulan Januari nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?