Barcelona Siap Lepas Cillessen

reza -

Jasper Cillessen

IDNGoal.news – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan siap melepas penjaga gawang cadangan mereka, Jesper Cillessen pada bursa transfer musim panas ini.

Cillessen hanya tampil dua kali di La Liga semenjak kedatangannya pada 2016 lalu. Tempat utama di bawah mistar Blaugrana masih menjadi milik Marc-Andre Ter Stegen.

Cillessen masih memiliki kontrak bersama Barca hingga musim panas 2021 mendatang. Kabarnya pemain 29 tahun itu memiliki klausul rilis di sekitar angka 60 juta euro.

Diskon 50 Persen

Namun seperti dilansir Diario Sport, kubu Barca diyakini siap memberi diskon mencapai 50 persen kepada para klub peminat Cillessen.

Barca diklaim siap melepas kiper internasional Belanda itu jika ada klub yang berani melepas tawaran di angka kurang lebih 30 juta euro.

Sejauh ini ada beberapa klub yang mengincar jasa Cillessen. Ia disebut menjadi incaran Arsenal dan Liverpool pada musim panas ini, sementara Napoli juga dikabarkan tertarik merekrut eks Ajax Amsterdam tersebut.

Jaga Masa Depan

Cillessen sendiri kabarnya mengambil langkah untuk pindah dari Barca demi mengamankan masa depannya di Timnas Belanda.

Dalam dua tahun ke depan, Belanda berencana akan berpartisipasi dalam Euro 2020. Ronald Koeman sendiri kabarnya ingin menggunakan pemain yang bermain reguler, agar Belanda bisa lolos ke Euro 2020 setelah mereka absen di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

Cillessen sendiri sudah pasti tidak mendapatkan jaminan itu di Barcelona. Oleh karenanya ia harus mencari jam bermain reguler di luar Barca agar bisa bermain di Euro 2020 mendatang.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?