Barcelona Soal Transfer Erling Haaland: Harus Jual Pemain Lebih Dulu

admin - Liga Spanyol

Penyerang Dortmund, Erling Braut Haaland usai mencetak gol ke gawang Besiktas

IDNGoal.news – Penasehat Joan Laporta, Enric Masip, tidak menutupi bahwa Barcelona punya minat pada Erling Haaland. Akan tetapi, Barcelona dihadapkan pada situasi ekonomi yang cukup pelik untuk transfer ini.

Erling Haaland sudah menjadi rebutan bagi banyak klub sejak tampil apik di Salzburg pada 2019/2020 lalu. Tapi, ketika itu, ada banyak klub yang harus menelan kekecewaan karena Haaland memilih pindah ke Dortmund.

Penyerang 21 tahun tampil memikat bersama Dortmund. Dia diyakini bakal menjadi calon peraih Ballon d’Or di masa depan. Haaland pun siap pindah dari Dortmund begitu musim 2021/2022 berakhir.

Dortmund juga sudah siap melepas eks pemain Molde itu. Dortmund membuka pintu negosiasi dengan klub peminat Haaland. Lantas, bagaimana sikap Barcelona pada transfer Haaland?

Harus Jual Dulu

Erling Haaland punya klausul yang mengatur kepindahannya dari Dortmund pada awal musim 2021/2022. Haaland bisa pindah dari Dortmund jika ada klub yang mengajukan tawaran dengan nilai 75 juta euro.

Fabrizio Romano menyebut Barcelona tetap menyimpan harapan pada transfer Haaland. Mereka menyadari bahwa kondisi finansial klub tidak cukup bagus dan hal tersebut dibenarkan oleh Enric Masip.

“Saya mengacu pada kata-kata yang dikatakan presiden Joan Laporta: klub berada dalam posisi untuk dapat merekrut pemain, tetapi jelas, harus ada pergerakan,” ucap Enric Masip kepada Cadena SER dikutip dari Goal International.

“Agar ada pemain baru yang masuk, harus ada pemain yang keluar. Itu ada di tangan sekretaris teknis lalu nanti ada bagian ekonominya,” tegas Enric Masip.

Tertarik pada Haaland?

Xavi sangat tertarik pada jasa Erling Haaland dan dia butuh penyerang tengah untuk proyek jangka panjang. Sementara, Joan Laporta punya hubungan yang sangat bagus dengan Mino Raiola sebagai agen Haaland.

“Kami merujuk pada situasi ekonomi, tetapi Barcelona memiliki formula dan rencana sehingga tim dapat tampil di level setinggi mungkin,” kata Enric Masip.

“Berbicara tentang Haaland, dia adalah pemain yang memiliki kualitas luar biasa dan benar-benar ‘nomor 9’. Di level sepak bola top, dia adalah pemain yang akan selalu menarik bagi tim besar mana pun,” tutup Enric Masip.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?