Barcelona Sodorkan Kontrak 4 Tahun pada Robert Lewandowski

admin - Liga Spanyol

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski

IDNGoal.news – Barcelona menyiapkan kejutan besar di bursa transfer awal musim 2022/2023 yang akan datang. Sebab, saat ini mereka telah menyusun kontrak berdurasi empat tahun kepada bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Barcelona sedang sangat bergairah di bursa transfer. Manuver yang bagus pada Januari 2022 membuat klub sangat puas. Hasil kerja Xavi memberikan aura positif pada klub dan gambaran masa depan yang cerah.

Barcelona siap memberi dukungan penuh pada Xavi untuk menyusun proyek jangka panjang. Joan Laporta membebaskan Xavi untuk memilih pemain yang ingin dibeli dan mereka punya suntikan modal besar dari sponsor baru, Spotify.

Barcelona mulai dikaitkan dengan banyak pemain top Eropa. Transfer Franck Kessie dilaporkan sudah rampung dan dia akan jadi pemain baru Barcelona. Lantas, seperti apa kabar transfer Lewandowski ke Barcelona?

Tawarkan Kontrak 4 Tahun!

Barcelona sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang yang tampil bagus di lini depan. Sebagai pelapis, masih ada Memphis Depay dan Lukk de Jong. Secara kualitas, keduanya tidak perlu diragukan. Tapi, Xavi melihat ada opsi lain.

Dikutip dari SPORT, Barcelona melihat opsi untuk memboyong Lewandowski musim depan. Ada dua alasan mengapa Barcelona tertarik pada pemain 33 tahun. Salah satunya adalah sulitnya memboyong Erling Haaland.

Kedua, Joan Laporta punya hubungan yang baik dengan agen Lewandowski yakni Pini Zahavi. Hubungan itu bisa membuat Lewandowski menjadi Barcelona sebagai opsi pertama jika hendak pindah dari Bayern Munchen.

SPORT menyebut Barcelona menyiapkan kontrak berdurasi empat tahun pada Lewandowski. Mereka siap memenuhi gaji yang diminta pemain asal Polandia itu. Klub asal Catalan siap melepas beberapa pemain untuk punya kelonggaran beban tagihan gaji.

Lewandowski Siap ke Barcelona?

Hubungan Lewandowski dan Bayern Munchen kini sedang sulit. Lewandowski awalnya ingin bertahan. Kontraknya habis pada Juni 2023 dan berharap mendapatkan kontrak baru. Tapi, tidak ada titik temu dari aspek finansial.

Kini, Lewandowski memikirkan opsi untuk pindah begitu musim 2021/2022 berakhir. Lewandowski tidak cukup puas dengan sikap Bayern terkait negosiasi kontrak baru. Sementara, Bayern berupaya keras ingin menahan sang bomber paling tidak hingga kontraknya usai.

Lewandowski, jika ingin terlibat dalam proyek besar lain di luar Bayern, harus pindah awal musim depan. Usianya tidak lagi muda, 34 tahun pada Agustus nanti, dan sudah mendapatkan segalanya bersama Bayern. Lewandowski ingin mendapatkan tantangan baru yang besar terakhirnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?