Barcelona: Terbang dengan 15 Laga Unbeaten, Lalu 2 Kekalahan Dalam 4 Hari!

admin - Liga Spanyol

Pemain Barcelona, Ferran Torres, pada laga pekan ke-33 La Liga melawan Cadiz

IDNGoal.news – Barcelona di bawah kendali Xavi sempat terbang tinggi ke angkasa dengan 15 laga tanpa kekalahan. Tapi, pada empat hari terakhir, Barcelona terjatuh dari ketinggian. Barcelona menelan kekalahan dua laga beruntun.

Barcelona menjamu Cadiz pada pekan ke-32 La Liga 2021/2022 di Camp Nou. Pada duel hari Selasa (19/4/2022) dini hari WIB, klub asal Catalan itu harus menelan malu di depan pendukungnya. Barcelona kalah dengan skor 1-0.

Barcelona mendapatkan penguasaan bola hingga 75 persen. Mereka melepaskan 18 shots sepanjang laga. Tapi, justru Cadiz dengan enam shots yang mampu mencetak gol. Cadiz menang lewat gol Lucas Perez pada menit ke-48.

Hasil ini membuat peluang Barcelona untuk bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga makin sulit. Sebaliknya, bagi Cadiz, peluang mereka untuk lepas dari jeratan degradasi makin besar.

Ketika Barcelona Terbang Tinggi

Barcelona sempat menjalani periode yang sangat indah. Sejak kalah dari Athletic Bilbao di Supercopa de Espana (21/1/2022), Barcelona melewati 15 laga beruntun tanpa kekalahan. Lawan-lawan yang dihadapi cukup berat pada periode itu.

Barcelona menang 4-2 atas Atletico walau bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-69. Hasil ini kemudian memicu kemenangan-kemenangan penting lain. Termasuk saat menyisihkan Napoli dari play-off Liga Europa dan menang 4-0 lawan Bilbao di La Liga.

Puncak dari keganasan Barcelona terjadi di Bernabeu. Melawan Real Madrid, sang pemuncak klasemen La Liga dan tim yang selalu mengalahkan mereka lima laga beruntun, Barcelona menang dengan skor telak. Barcelona membungkam Bernabeu dengan empat gol tanpa balas.

Setelah itu, Barcelona menang atas Sevilla dan merebut posisi kedua klasemen La Liga. Dua laga berikutnya, Sergio Busquets dan kolega bermain imbang lawan Frankfurt dan susah payah menang 3-2 saat berjumpa tim papan bawah Levante.

Lalu, Jatuh!

Laga di kandang Frankfurt dan Levante jadi indikasi penurunan performa Barcelona. Setelah itu, segalanya berjalan lebih rumit. Barcelona kalah dengan skor 3-2 dari Frankfurt di Camp Nou dan tersingkir dari persaingan Liga Europa.

Kekalahan dari Frankfurt menyisakan banyak cerita buruk bagi Barcelona. Sebab, pada duel itu, Camp Nou seperti ‘dijajah’ fans Frankfurt. Saling curiga antara fans dengan manajemen Barcelona pun terjadi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?