Barcelona Tetapkan Harga Jual Ousmane Dembele

robin - Liga Spanyol

Ousmane Dembele

Klub La Liga, Barcelona nampaknya benar-benar serius ingin menjual Ousmane Dembele di musim panas ini. Tim asal Catalunya itu diberitakan sudah mematok harga jual untuk pemain Prancis itu dalam waktu dekat.

Pemain berusia 22 tahun itu baru menyelesaikan musim keduanya di Barcelona. Selama dua musim ini ia tampil sebanyak 65 kali bagi Las Azulgrana di mana ia membuat 18 gol bagi juara La Liga tersebut.

Namun mantan pemain Borussia Dortmund itu diberitakan akan dilepas oleh manajemen Barcelona. Hal ini menyusul performanya yang tidak kunjung stabil dan juga bagaimana ia kerap rentan terkena cedera.

Sejauh ini sudah ada satu klub yang mengantri untuk mendapatkan jasa sang winger. Mereka adalah klub asal Inggris, Liverpool yang disebut tertarik menjadikan Dembele bagian dari tim mereka.

Dilansir AS, pihak Barcelona sama sekali tidak keberatan untuk melepas Dembele ke Anfield. Mereka bahkan sudah menginformasikan harga yang harus ditebus oleh juara Liga Champions tersebut.

Menurut laporan tersebut, Barcelona mematok harga sekitar 94 juta pounds untuk Dembele. Mereka menilai angka itu wajar karena sang winger masih memiliki tiga tahun dalam kontraknya bersama Las Azulgrana.

Tidak hanya itu, Barca juga ingin meminimalisir kerugian mereka dalam transfer Dembele, mengingat mereka membayar sekitar 125 juta Euro ke Borussia Dortmund.

Demi Transfer Besar

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona mematok harga mahal karena mereka tengah merencanakan transfer besar di musim panas ini.

El Barca disebut ingin memulangkan Neymar dari PSG. Transfer itu diperkirakan memakan dana di atas 250 juta Euro pada musim panas ini.

Untuk itu Barca tengah mengumpulkan tambahan pundi-pundi uang agar transfer ini bisa terlaksana dengan optimal di musim panas ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?