Barcelona vs Napoli: Berharap ke Dua De Jong

robin - Uncategorized

Pedri

IDNGoal.news – Barcelona vs Napoli bakal jadi salah satu sajian babak 32 besar Liga Europa 2021/22, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini akan sangat penting untuk Barca.

Betapa tidak, melihat Barca bermain di Liga Europa saja sudah menunjukkan kemerosotan mengkhawatirkan. Barca terlempar dari Liga Champions, gagal lolos ke fase gugur.

Meski begitu, bermain di Liga Europa tak lantas membuat segalanya jadi lebih mudah bagi Barca. Tim Xavi bermasalah dengan inkonsistensi beberapa pekan terakhir.

Duel lawan Napoli lusa diyakini akan berlangsung sengit untuk Barca. Untungnya, Xavi punya duo De Jong yang bisa diandalkan.

Luuk de Jong: Striker murni

Luuk de Jong sudah beberapa kali menyelamatkan Barca musim ini. Xavi punya banyak striker, tapi De Jong masih jadi salah satu yang bisa diandalkan.

Kekuatan De Jong selalu terletak dalam sundulannya. Dia bertubuh besar, tinggi, tangguh, dan bisa mengalahkan dua bek lawan dalam sekali duel.

De Jong mungkin tidak cukup cepat, tapi dia tampak terus berusaha menyesuaikan diri dengan taktik yang diusung Xavi. Dia siap menunggu umpan silang di kotak penalti.

Lawan Napoli nanti, De Jong bisa masuk sebagai pengganti untuk mengubah arah pertandingan. Kehadirannya di lapangan sedikit mengubah gaya main Barca, Napoli bakal kesulitan.

Frenkie de Jong: Gelandang jadi Libero

Musim Frenkie de Jong sejauh ini berjalan cukup unik. Performanya tidak terlalu diperhatikan, dia tidak banyak membuat gol atau assist, tapi kontribusinya masih sangat penting.

Pertahanan Barca sudah jadi masalah sejak awal musim. Akibatnya, De Jong bertugas menjaga lini belakang sembari memberi ruang untuk Gavi dan Pedri naik ke depan.

Peran dan gaya main baru De Jong ini membuatnya tidak terlihat dan dikritik fans. Padahal dia begitu penting untuk menjaga kekuatan lini belakang.

Lawan Napoli nanti, visi dan kehadiran De Jong akan sangat penting untuk mencegah serangan-serangan cepat winger Napoli. Dia juga bakal jadi inisiator serangan pertama.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?