Baru 12 Jam Jualan Jersey Ronaldo, Manchester United Sudah Kantongi Rp641 Miliar!

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manchester United seperti membuktikan bahwa hasil berjualan jersey cukup untuk membiayai transfer seorang pemain. Kasus tersebut diprediksi akan terjadi pada transfer Cristiano Ronaldo pada awal musim 2021/2022.

Ronaldo didatangkan dari Juventus dengan harga transfer 12 juta pounds, belum termasuk bonus. Harga itu termasuk murah. Tapi, Ronaldo punya beban gaji yang besar, paling besar dibanding pemain United lain.

Walau biaya transfer Ronaldo terlihat murah, United tetap harus membayar mahal untuk memberikan kontrak dua tahun pada Ronaldo. Namun, biaya yang dikeluarkan United disebut bisa ditutup dengan hasil berjualan jersey.

12 Jam Dapat Rp641 Miliar

Seperti fans PSG yang sangat antusias atas kedatangan Lionel Messi, fans Manchester United juga sangat bergairah dengan transfer Ronaldo. Fans United segera menyerbu toko resmi klub untuk membeli jersey Ronaldo.

Pada 12 jam pertama setelah dilepasnya jersey Ronaldo ke pasar, United mendapat permintaan dalam jumlah yang sangat besar.

Dikutip dari Manchester Evening News, United mampu mengumpulkan dana hingga 32,5 juta pounds selama 12 jam awal penjualan jersey Ronaldo. Jumlah itu tidak semua menjadi hak United, tapi sebagian besar menjadi milik apparel penyuplai jersey United.

Berapa yang Didapat MU?

Mengutip sumber yang sama, United akan mendapatkan 10 persen dari penjualan setiap jersey. Jadi, United bakal mendapat cukup banyak dana dari hasil penjualan Ronaldo. Pada kasus Ronaldo, United bisa menutup angsuran pertama transfer Ronaldo ke Juventus.

Penjualan jersey Ronaldo diprediksi akan mencapai puncaknya akhir pekan ini. United akan menjamu Newcastle di Old Trafford dan Ronaldo mungkin akan menjalani debutnya. Penjualan jersey Ronaldo diprediksi akan membludak.

Harus Jual Berapa Jersey?

Manchester United membeli Ronaldo dengan harga 12 juta pounds dan sejumlah bonus. Total uang yang harus dikeluarkan Setan Merah mencapai 52 juta pounds, termasuk untuk membayar gaji Ronaldo.

Kieran Maguire, pakar keuangan sepak bola, menyebut United harus menjual 12,4 juta potong jersey Ronaldo untuk bisa menutup seluruh biaya yang dikeluarkan.

“United mendapatkan tujuh persen untuk jersey 60 pounds yang berhasil dijual atau 4,20 pound per unit. Biaya Ronaldo adalah 12 juta pounds ditambah gaji 20 juta pounds per tahun.” kata Kieran Maguire.

“United harus menjual 12,4 juta potong jersey tambahan untuk membayar transfer Ronaldo,” kata Kieran Maguire.

Jersey Paling Laris di Premier League

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain Premier League dengan permintaan jersey paling laris. Ronaldo mengalahkan pemain Inggris paling mahal milik Man City, Jack Grealis.

Jack Grealish berada di urutan kedua pemain dengan permintaan jersey paling tinggi di Premier League. Sedangkan, pemain dengan jersey paling laris ketiga adalah Bruno Fernandes.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?