Baru Gabung Chelsea, Hazard Langsung Pasang Harapan Tinggi untuk Higuain

reza - Liga Inggris

Gonzalo Higuain

IDNGoal.news – Eden Hazard nampaknya cukup terkesan dengan pergerakan Chelsea dalam mendatangkan Gonzalo Higuain. Pemain asal Belgia tersebut bahkan berharap sang penyerang bisa menampilkan performa yang serupa seperti Diego Costa dulu.

Higuain diresmikan sebagai penggawa anyar The Blues untuk sisa musim 2018-2019 ini pada hari Rabu (23/1) WIB. Ia diboyong diboyong sebagai pemain pinjaman dari Juventus dengan mahar 18 juta euro, plus opsi perpanjangan masa pinjaman selama satu tahun.

Harapan besar tersemat kepada pemain asal Argentina tersebut. Sebab sejak musim 2017-2018 lalu, ketajaman lini serang Chelsea selalu menjadi sorotan utama. Baik Alvaro Morata dan Olivier Giroud tak mampu memenuhi ekspektasi publik soal itu.

Banyak yang beranggapan bahwa Higuain memiliki beberapa sisi kemiripan dengan bomber tajam terakhir Chelsea, Diego Costa. Seperti yang diketahui, Costa merupakan salah satu alasan mengapa The Blues bisa menjuarai Premier League di musim 2016-2017 dulu.

Keyakinan yang sama juga dipegang oleh Eden Hazard. Baginya, Higuain memiliki beberapa atribut yang juga dimiliki oleh Costa. Maka dari itu, pemain berumur 27 tahun tersebut tak sungkan untuk menyematkan harapan tinggi kepada Higuain.

“Diego terkadang bukanlah pemain yang bisa diajak bermain 1-2, tapi di dalam kotak penalti, ia luar biasa. Dia bisa mencetak gol dan membuat anda menang, dan mendapat tiga poin. Itulah yang kami butuhkan,” ujar Hazard kepada Telegraph.

“Jadi saya pikir, Higuain adalah pemain bertipe seperti ini dan dia bisa menghubungkan sayap dengan gelandang, juga bisa menjadi striker yang pantas,” lanjutnya.

Seperti anggapan publik, sisi lini serang juga diyakini Hazard sebagai permasalahan utama Chelsea pada saat ini. Ia beranggapan bahwa timnya telah memberikan yang terbaik namun gagal mendapat tiga poin lantaran kerap gagal mencetak gol.

“Musim ini kami bermain baik, tapi terkadang kami kehilangan satu orang untuk mencetak gol. Jadi kami menjalani beberapa laga, di mana kami bermain baik tapi tidak mencetak gol,” lanjutnya.

“Kami berakhir tanpa gol, tapi membuat banyak peluang, seperti waktu melawan Tottenham. Bila anda punya striker yang bisa mencetak tiga gol, maka skornya bisajadi 5-1. Higuain bisa melakukan itu. Dia adalah striker top yang bisa mencetak gol dari mana saja,” tandasnya.

Higuain memang terkenal sebagai pencetak gol ulung, terbukti dari catatannya selama bermain di Juventus dan Napoli dulu. Dari 251 penampilannya untuk dua klub tersebut, ia berhasil mencetak 146 gol.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?