Baru Satu Pertandingan, Ljungberg Sesumbar Arsenal Tembus Empat Besar

robin - Liga Inggris

Freddie Ljungberg

IDNGoal.news – Freddie Ljungberg mungkin baru memimpin Arsenal pada satu pertandingan sebagai pelatih interim, tapi itu tidak menghalanginya untuk bicara soal kekuatan tim. Ljungberg yakin The Gunners cukup kuat menembus empat besar Premier League.

Teranyar, Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Norwich City pada pekan ke-14, Minggu (1/12/2019). Ini adalah laga pertama mereka usai pemecatan Unai Emery, Ljungberg memimpin sebagai pelatih sementara.

Sayangnya, perubahan tak bisa instan. Pelatih boleh berbeda, tapi permainan Arsenal masih sama. Ljungberg pun mengaku tidak bisa mengubah banyak hal secara tiba-tiba.

Usai laga tersebut, dia justru yakin Arsenal layak menembus empat besar. 

Kuat Tembus Empat Besar

Lewat hasil imbang tersebut, saat ini Arsenal ada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 19 poin dari 14 pertandingan, tertinggal 7 poin dari Chelsea di peringkat ke-4. Selisih ini cukup lebar, tapi Ljungberg tetap optimistis.

“Banyak tim yang bakal kehilangan poin di sini dan di sana, kami sudah kehilangan poin, jadi ini adalah liga yang sedikit gila pada momen ini. Namun, tentu saja saya pikir Arsenal bisa menembus empat besar,” tegas Ljungberg di Arsenal.com.

“Saya tidak tahu apakah Anda mengamati ini atau tidak, tetapi ketika kami tertinggal 1-0, para pemain tidak menggeleng, mereka justru berkata ‘ayo tim, kita bisa menyelesaikan ini’.”

“Itu sudah cukup membuktikan keyakinan mereka sebagai pemain berkualitas,” imbuhnya.

Mengubah Tren Negatif

Lebih lanjut, Ljungbeg tahu Arsenal tidak bisa langsung menang, tapi hasil imbang itu tidak buruk. Setidaknya mereka telah menghentikan tren negatif dan menuju arah yang tepat.

“Saya sangat bangga dengan para pemain yang bisa menyamakan kedudukan dua kali, khususnya ketika lawan mencetak gol sebelum paruh waktu. Hal seperti itu bisa meruntuhkan moral Anda, tetapi pemain kami bangkit dan melawan,” lanjut Ljungberg.

“Kami harus mengubah tren negatif, ini adalah pertandingan sulit bagi kami yang sekarang. Para pemain sudah tampil sangat baik,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?