Baru Umumkan Pensiun, Arsenal Tertarik Rekrut Jack Wilshere untuk Tim Juniornya

admin - Liga Inggris

Jack Wilshere

IDNGoal.news – Eks pemain Arsenal Jack Wilshere mengumumkan untuk pensiun muda di umurnya yang baru 30 tahun. Sebagai klub yang pernah dibelanya, Arsenal tertarik untuk merekrut Wilshere jadi pelatih Arsenal U-18.

Wilshere memulai karier juniornya bersama akademi Luton Town. Namun, bersama akademi Arsenal lah, bakatnya terasah dengan sangat baik.

Di tangan Arsene Wenger, pelatih Arsenal kala itu, Wilshere jadi pemain muda potensial yang tampak akan berkembang pesat. Sayangnya cedera yang menimpanya membuatnya kariernya terganggu hebat, sehingga Wilshere memutuskan gantung sepatu.

“Saya telah merefleksikan keputusan saya ini dan berbicara dengan orang-orang terdekat, sehingga saya yakin ini adalah waktu yang tepat untuk terlepas dari momen-momen sulit. Saya melihat kembali karier saya dengan bangga atas apa yang telah saya capai,” tulis Wilshere di media sosial pribadinya.

Perjalanan Wilshere

Jack Wilshere telah bermain sebanyak 34 kali bersama timnas Inggris. Dua gol juga berhasil ia persembahkan untuk The Three Lions.

Di Arsenal, Wilshere mampu mencatatkan 197 penampilan semenjak berhasil menembus skuad senior. Ia sempat digadang-gadang jadi pemain kelas dunia.

Hanya saja, setelah sempat menderita cedera, performanya tak segera membaik. Ia bahkan jadi lebih sering bolak balik meja operasi untuk memulihkan fisiknya.

Alhasil, setelah tahun-tahun menyenangkan di Arsenal, ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub kecil, seperti Bolton Wanderers, Bournemouth, sampai West Ham United. Sampai akhirnya, Wilshere menyudahi karier profesionalnya setelah bermain singkat untuk AGF di Liga Denmark pada 2022 lalu.

Jalani Karier Baru

Jurnalis David Ornstein mengabarkan, Jack Wilshere tidak akan jauh-jauh dari sepak bola setelah pensiun. Ia dicanangkan jadi pelatih Arsenal U-18.

Terlebih, Wilshere punya kedekatan dengan Per Mertesacker selaku kepala Akademi The Gunners. Hal ini sangat memungkinkan dirinya untuk kembali berjasa bagi Arsenal.

“Arsenal bersiap untuk menunjuk Jack Wilshere sebagi pelatih kepala U-18. Setelah pengumuman pensiun pemain berusia 30 tahun itu, penunjukannya akan segera difinalisasi,” tulis Ornstein di akun Twitter pribadinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?