Bawa Leicester Pertama Kali Juara FA Cup, Begini Perasaan Brendan Rodgers

robin -

Brendan Rodgers

IDNGoal.news – Brendan Rodgers berhasil mengantarkan Leicester City menjadi juara FA Cup untuk pertama kalinya. Ia pun merasa sangat bahagia atas keberhasilan tersebut.

Leicester menjadi juara FA Cup setelah mengalahkan Chelsea. The Foxes menang 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Gol kemenangan Leicester tercipta Youri Tielemans. Gelandang asal Belgia itu menjebol gawang The Blues pada menit ke-63.

Ini adalah trofi FA Cup pertama yang diraih oleh Leicester City dalam sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, The Foxes selalu gagal dalam empat edisi final FA Cup.

1 dari 2

Perasaan Rodgers

Brendan Rodgers pun tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya usai membawa timnya menjadi juarai FA Cup.

“Sungguh perasaan yang luar biasa,” kata Rodgers kepada BBC.

“Saya tidak sadar sebelum saya datang ke Leicester bahwa mereka belum pernah memenangkan FA Cup, dimana mereka kalah di empat final sebelumnya.

“Pastinya sangat spesial bisa mempersembahkan gelar ini kepada pemilik klub dan fans.”

2 dari 2

Gol Youri Tielemans

Rodgers juga memberikan pujian kepada Youri Tielemans yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan ini. Selain itu Rodgers juga memberikan apresiasi terhadap penampilan sang kiper Kasper Schmeichel.

“Gol Youri Tieleman seperti gol kemenangan FA Cup jaman dulu. Tapi bagi saya penyelamatan Kasper Schmeichel juga adalah momen spesial yang kami butuhkan dalam permainan sepenting ini,” lanjutnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?