Bayern Munchen Konfirmasikan Kepindahan Sadio Mane dari Liverpool

admin - Bundes Liga

Sadio Mane usai mencetak gol pada duel melawan Leeds United di laga tunda Premier League 2021/2022

IDNGoal.news – Bayern Munchen, melalui Hasan Salihamidzic, mengkonfirmasikan bahwa Sadio Mane akan segera cabut dari Liverpool dan pindah ke Allianz Arena.

Kontrak Mane di Liverpool tersisa setahun lagi. The Reds sebenarnya bersniat memperpanjang masa kerja pemain Senegal tersebut.

Namun niatan mereka bertepuk sebelah tangan. Pasalnya Mane ternyata ingin cabut dari Liverpool pada musim panas ini.

Mane kemudian dikaitkan dengan Bayern. Pemain 30 tahun itu pun disebut tertarik mencari pengalaman baru bermain di Bundesliga.

Liverpool Sepakat Lepas Mane ke Bayern

Bayern Munchen kemudian dikabarkan telah melepas penawaran kepada Liverpool. Akan tetapi penawaran itu ditolak oleh The Reds.

Bayern kemudian melepas penawaran kedua. Tapi Liverpool lagi-lagi menolak penawaran tersebut.

Bayern akhirnya melepas penawaran ketiga yang bernilai sekitar 32 juta euro, yang bisa menggelembung menjadi 40 juta euro. Liverpool akhirnya menerima tawaran ini.

Konfirmasi Hasan Salihamidzic

Liverpool sendiri juga merelakan Sadio Mane karena ia disebut sudah meminta baik-baik untuk angkat kaki dari Anfield. Kini kepindahan Mane ke Bayern Munchen pun segera tuntas.

Pasalnya Mane juga sudah menyepakati kontrak yang ditawarkan Bayern. Ia akan bermain di klub Bavaria itu untuk tiga tahun ke depan.

Kepindahan Mane dari Liverpool ke Bundesliga itu akhirnya dikonfirmasikan oleh direktur Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic. Sang direktur sendiri langsung terbang ke Inggris untuk menuntaskan transfer striker serba bisa tersebut.

“Ya, Sadio datang ke Bayern,” ucapnya setelah menggelar pertemuan dengan pihak Liverpool, via Fabrizio Romano.

Sekarang Liverpool dan Bayern tengah mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk menuntaskan transfer tersebut. Mane juga dijadwalkan untuk segera menggelar tes medis.

Pengganti Mane

Liverpool sendiri bergerak cepat untuk mencari pengganti Sadio Mane. Mereka sudah mendatangkn Darwin Nunez dari Benfica.

Ia jadi salah satu pembelian termahal Liverpool. Bandrolnya 75 juta euro plus add-ons senilai 25 juta euro.

Nunez diberi kontrak sampai tahun 2028. Di Liverpool ia akan memakai jersey nomor 27.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?