Bayern Munchen Resmikan Transfer Ryan Gravenberch

admin - Bundes Liga

Ryan Gravenberch dikenalkan sebagai pemain baru Bayern Munchen

IDNGoal.news – Saga transfer Ryan Gravenberch akhirnya tuntas. Selasa (14/6/2022) dini hari WIB, Bayern Munchen mengumumkan Gravenberch sebagai rekrutan terbaru mereka utuk musim panas ini.

Transfer Gravenberch dari Ajax Amsterdam ke Bayern terbilang cepat dan tidak terdeteksi. Pengumuman Bayern ini datang dua hari setelah Gravenberch mengakui bahwa dia bakal pindah ke klub Jerman tersebut.

Gravenberch dikenal sebagai salah satu gelandang tangguh Ajax untuk posisinya. Dia masih berusia 20 tahun, tapi sudah cukup berpengalaman dengan lebih dari 100 pertandingan bersama Ajax.

Tuntaskan transfer ke Bayern

Bayern mengonfirmasi pembelian Gravenberch dari Ajax Amstertdam dengan biaya sebesar 19 juta euro plus bonus 6 juta euro jika sejumlah syarat terpenuhi.

Klub Bavaria tersebut mengikat Gravenberch dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun, yaitu sampai tahun 2027 mendatang. Durasi kontrak ini mengindikasikan kepercayaan Bayern.

“Ketika tawaran masuk dari FC Bayern, saya tidak perlu banyak berpikir. Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia,” ujar Gravenberch.

“Banyak pemain dari seluruh dunia yang ingin bermain untuk klub ini. Saya datang ke Munchen untuk meraih banyak gelar dan Bayern sudah terbiasa melakukan itu.”

Datang untuk bersaing

Gravenberch adalah seorang gelandang dengan potensi besar, tapi saat ini Bayern sudah punya beberapa nama untuk mengisi lini tengah, seeperti Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Biar begitu, Bayern akan memainkan banyak pertandingan di sejumlah kompetisi musim depan. Gravenberch tentu bakal mendapatkan menit bermain.

“Segalanya mungkin bersama klub ini, termasuk menjuarai Liga Champions. Kebersamaan tim ini sangat kuat dan saya menyukai itu,” tutur Gravenberch.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?