Bayern Munchen Siap Lepas David Alaba ke Man City, Minta Leroy Sane Sebagai Ganti

robin -

David Alaba

IDNGoal.news – Bayern Munchen dikabarkan bersedia untuk melepas David Alaba ke Manchester City pada musim depan. Akan tetapi, pihak Bayern Munchen bakal meminta Leroy Sane sebagai gantinya.

Leroy Sane mengalami cedera parah pada musim 2019/2020 ini. Bahkan, winger berusia 24 tahun belum sekalipun memainkan laga di Premier League. Belakangan, kondisinya mulai membaik.

Walau cedera, Leroy Sane masih mendapat banyak perhatian dari Bayern Munchen. Keinginan Bayern Munchen untuk membelinya sama sekali tidak berkurang. Bayern sudah membidik mantan pemain Schalke sejak awal musim 2019/2020 lalu.

David Alaba Ditukar Leroy Sane?

Manchester City awalnya tidak ingin melepas Leroy Sane. Sebab, dia mampu menunjukkan kemampuan luar biasa pada musim 2018/2019 lalu. Dia menjadi pemain penting yang membawa Man City juara Premier League.

Namun, cedera dan komposisi lini serang yang menumpuk membuat Man City mulai berpikir untuk melepas Leroy Sane. Mereka masih punya Riyad Mahrez dan Bernardo Silva untuk bermain di posisi winger.

Dikutip dari Bild, Bayern Munchen kini menyiapkan tawaran menarik untuk bisa mendapatkan Leroy Sane. Die Roten bakal menawarkan David Alaba kepada Man City sebagai kesepakatan untuk transfer Leroy Sane.

David Alaba pernah bekerja sama dengan Josep Guardiola, manajer Man City, ketika masih di Bayern. Di bawah kendali Guardiola, David Alaba menjadi pemain penting dan bermain di banyak posisi. Bahkan sebagai gelandang bertahan.

Peluang Leroy Sane Pulang ke Jerman

Pini Zahavi, agen David Alaba, bakal ambil bagian pada rencana pertukaran dengan Leroy Sane. Sejak awal dia memberi saran kepada David Alaba untuk pindah klub, apalagi kontraknya bakal habis pada Juni 2021 mendatang.

Nah, Pini Zahavi bakal mengupayakan agar transaksi ini bisa terjadi. Apalagi, pihak Leroy Sane juga diketahui ingin kembali ke Jerman setelah bermain untuk Man City sejak 2016 lalu.

Bayern Munchen sangat membutuhkan pemain seperti Leroy Sane. Setelah era Arjen Robben dan Franck Ribery, Bayern belum punya pasangan sayap yang konsisten. Baru Serge Gnabry yang mampu tampil bagus. Leroy Sane diyakini bisa melengkapinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?