Bayern Munchen tak Punya Cukup Uang untuk Beli Leroy Sane

robin -

Leroy Sane

IDNGoal.news – Leroy Sane nampaknya harus bersabar untuk bisa pindah ke Bayern Munchen. Pasalnya, pihak Bayern Munchen tak punya cukup uang untuk membelinya dari Manchester City.

Leroy Sane meninggalkan Jerman pada 2016 lalu. Setelah cukup matang bermain untuk Schalke, Leroy Sane mencari tangan baru dengan pindah ke Man City. Harga transfernya mencapai 50 juta euro.

Di bawah gemblengan Pep Guardiola, Leroy Sane menjadi winger yang lengkap. Bukan hanya piawai membawa bola dari sisi sayap dan melepas crossing, dia juga bisa mencetak gol dan mengkreasi peluang.

Leroy Sane meraih dua gelar Premier League bersama Man City. Hanya saja, musim 2018/2019 menjadi momen buruk bagi Leroy Sane. Sebab, dia harus absen lama sejak cedera pada Agustus 2019.

Harga Leroy Sane Terlalu Mahal

Empat tahun rupanya dirasa cukup bagis Leroy Sane. Setelah punya karir cukup bagus di Manchester City, Leroy Sane kini hendak kembali ke Jerman. Leroy Sane berniat pindah dari Manchester City.

Bayern Munchen sejak awal dikaitkan dengan pemain 24 tahun. Walau malu-malu, Bayern Munchen sangat serius membidik mantan pemain Schalke itu. Komunikasi dengan Man City pun sudah dibangun.

Hanya saja, seperti dikutip dari Sport1, Bayern Munchen kesulitan mewujudkan transfer Leroy Sane. Pasalnya, Die Roten hanya memiliki dana transfer senilai 40 juta euro saja. Dana itu tidak cukup untuk bisa membeli Leroy Sane.

Harga Leroy Sane jauh di atas dari dana yang dimiliki Bayern. Namun, Bayern tidak mampu berbuat banyak karena mengalami krisis finansial sebagai dampak pandemi virus corona. Transfer Leroy Sane bakal ditunda hingga 2021 mendatang.

Leroy Sane Tolak Kontrak Baru

Sementara itu, sikap Leroy Sane sudah sangat jelas. Dia tidak ingin bertahan di Man City lebih lama lagi. Pilar timnas Jerman tersebut telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan Man City agar bisa pindah klub.

“Leroy sudah menegaskan bahwa dia tidak mau memperpanjang kontrak,” buka Guardiola kepada Goal internasional. “Itu berarti dia ingin pergi. Entah bakal terjadi musim panas ini atau pada akhir kontraknya.”

“Klub sudah menawarinya dua atau tiga kali, dan dia menolak semuanya. Jadi, dia bakal bermain untuk klub lain. Leroy menolak kontrak dan semua orang tahu apa artinya itu.”

“Jika di akhir musim ini tecapai kesepakatan antara kedua klub [Man City dan Bayern], dia akan pergi. Jika tidak, dia akan bertahan setahun lagi,” imbuhnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?