Beda Jawaban Bayern Munchen Soal Rumor Transfer Ronaldo dan De Ligt, Jadi Beli Siapa?

admin - Bundes Liga

Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Bayern Munchen saat ini dikaitkan dengan dua pemain top Eropa, Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo. CEO Bayern, Oliver Kahn, memberi jawaban yang berbeda atas kasus kedua pemain tersebut.

Bayern cukup aktif di bursa transfer awal musim 2022/2023 ini. Die Roten bukan hanya sukses mengamankan jasa tiga pemain penting, akan tetapi juga melepas pemain yang tidak masuk rencana klub.

Salah satu pembelian penting Bayern adalah Sadio Mane. Dia dibeli dari Liverpool dengan harga 32 juta euro. Lalu, ada Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui yang didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Sementara, untuk pemain yang pergi, Bayern telah melepas Niklas Sule, Corentin Tolisso, dan Marc Roca. Lalu, bagaimana dengan kabar De Ligt dan Ronaldo?

Ruang di Lini Belakang

Bayern Munchen kehilangan Niklas Sule yang merupakan pemain penting. Sule telah menjadi andalan di posisi bek tengah. Pemain 26 tahun itu pindah ke Dortmund dengan status free transfer alias gratis.

Bayern masih punya Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard yang bisa bermain sebagai bek tengah. Tapi, Bayern tetap butuh pemain baru untuk menggantikan Sule. Matthijs de Ligt jadi target utama Die Roten.

CEO Bayern, Oliver Kahn, menyebut jika komposisi pemain belakang Bayern sudah cukup. Tapi, bukan berarti pintu tidak terbuka untuk De Ligt.

“Kami puas dengan kualitas yang kami miliki di bek tengah. Tetapi kami bisa lebih baik dalam hal kepemimpinan, kuat, dan vokal,” kata Kahn. Kabarnya, Bayern sudah membuat tawaran awal pada Juventus untuk membeli De Ligt.

Beda Kasus dengan Ronaldo

Berbeda dengan De Ligt, Kahn memberi respon yang dingin terkair rumor transfer Ronaldo. Kiper legendaris Jerman itu menyebut transfer Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi klub karena faktor usia.

“Setinggi mungkin saya menghargai Cristiano Ronaldo sebagai salah satu yang terhebat, sebuah langkah merekrutnya tidak akan sesuai dengan filosofi kami,” tegas Kahn.

Kahn memberi indikasi Bayern tidak tertarik pada Ronaldo. Tapi, di belakang layar, Bayern sedang bicara dengan Jorge Mendes selaku agen Ronaldo. Bagi Ronaldo, Bayern adalah salah satu opsi karena dia bakal bermain di Liga Champions dan punya peluang juara.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?