Beda Pendekatan, Freddie Ljungberg Menaruh Harapan pada Pemain Senior Arsenal

robin -

Freddie Ljungberg

IDNGoal.news – Freddie Ljungberg memilih pendekatan berbeda dalam usaha membangkitkan Arsenal. Dia memang percaya pada potensi pemain-pemain muda The Gunners, tapi di saat seperti ini dia membutuhkan respons pemain senior berpengalaman.

Arsenal terjebak dalam laju buruk beberapa pekan terakhir. Mereka gagal memetik kemenangan pada sembilan pertandingan terakhir Premier League. Laju buruk inilah yang menyebabkan Unai Emery dipecat.

Ljungberg ditunjuk sebagai pengganti dengan harapan bisa memperbaiki keterpurukan itu. Namun, sampai saat ini belum ada tanda-tanda perkembangan signifikan. Arsenal masih sama, dengan masalah-masalah yang sama.

Dahulu, Emery mencoba menyegarkan skuad dengan pemain-pemain muda untuk menyelesaikan masalah ini, tapi Ljungberg berbeda.

Andalkan Pemain Senior

Ljungberg mencoba menjelaskan situasinya. Dia mengaku tidak pernah berkata tentang rencana skuad, entah pemain muda atau pemain senior.

Keputusannya diambil berdasarkan kondisi tim saat ini. Di tengah kesulitan yang kian memburuk, waktunya pemain-pemain senior berpengalaman membuktikan tanggung jawab mereka.

“Saya belum berkata saya akan membangun tim dengan pemain-pemain spesifik, tetapi saya merasa perlu memainkan pemain-pemain berpengalaman di tengah situasi sulit saat ini,” ujar Ljungberg kepada Sky Sports.

“Saya memilih tidak menurunkan semua pemain muda yang bakal mengubah masa depan klub ini. Secara sadar, saya memilih memainkan pemain-pemain yang lebih tua untuk bertanggung jawab mengubah pertandingan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?