Beda Sikap Hakan Calhanoglu dan Gigio Donnarumma Saat Dicemooh Curva Sud Milan

robin -

Gianluigi Donnarumma

IDNGoal.news – Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donarumma sama-sama merasakan dicemooh fans AC Milan, terutama Curva Sud. Akan tetapi, keduanya menunjukkan respon yang berbeda atas situasi tersebut.

Calhanoglu dan Donnarumma menjadi bagian dari proyek penting AC Milan. Musim 2020/2021 lalu, keduanya punya peran vital dan membawa Milan kembali berlaga di Liga Champions musim ini.

Namun, mereka berpisah dengan AC Milan di akhir musim. Secara umum, penyebab keduanya cabut dari Milan sama yakni tidak menyepakati kontrak baru. Saat ini, Calhanoglu bermain untuk Inter dan Donnarumma membela PSG.

Sikap Calhanoglu pada Fans Milan

Calhanoglu segera menjadi ‘musuh’ bagi fans Milan. Pasalnya, dia pindah ke klub rival secara langsung. Pemain asal Turki itu menyeberang ke Inter Milan yang merupakan rival sekota AC Milan.

Seperti yang sudah diduga sejak awal, Calhanoglu mendapat sambutan negatif dari fans Milan. Pada laga Derbi, Senin (8/11/2021) dini hari WIB, fans Milan memberikan ‘boo’ setiap Calhanoglu mendapatkan bola.

Selanjutnya, Inter mendapat penalti dan Calhanoglu meminta untuk menjadi penendang pada Lautaro. Calhanoglu mencetak gol ke gawang Milan. Lalu, dia melakukan aksi yang mungkin membuat fans Milan benci padanya.

Calhanoglu merayakan gol itu di hadapan Curva Sud Milan. Calhanoglu menaruh kedua tangannya di telinga. Eks Bayer Leverkusen seperti ini membalas ejekan yang diberikan fans padanya. Momen yang akan diingat dari Derbi Milan.

Sikap Donnarumma

Donnarumma juga mendapat stigma negatif dari fans Milan. Bahkan, beberapa tahun lalu, fans Milan sempat melempar uang pada gawang yang dijaga Donnarumma sebagai bentuk kekecewaan sikap sang penjaga gawang.

Donnarumma untuk pertama kali kembali ke San Siro, sejak pindah dari AC Milan, pada Oktober lalu. Donnarumma saat itu berstatus sebagai kiper Timnas Italia. Donnarumma datang bukan sebagai pemain PSG.

Donnarumma mendapat ejekan dari fans Milan walau datang dengan lambang Timnas Italia di dada. Tapi, tidak ada reaksi berlebihan dari Donnarumma atas ejekan itu. Donnarumma pun mendapat dukungan dari rekan dan lawan pada laga tersebut.

Donnarumma, walau meninggalkan Milan, tidak pernah kehilangan cintanya pada klub. Donnarumma punya tato logo AC Milan di lengannya. “Saya akan selalu mencintai mereka. Saya akan selalu memiliki hati Rossonero,” kata Donnarumma.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?