Begitu Kenal Guardiola, John Stones Langsung Merasa Gak Paham Bola!

admin - Liga Inggris

Selebrasi John Stones usai menjebol gawang Manchester United di semifinal Carabao Cup 2020/21

IDNGoal.news – John Stones tak segan menyanyikan pujian untuk sang pelatih, Josep Guardiola. Begitu mengenal dan bekerja sama dengan Guardiola, Stones bisa menemukan perspektif baru dalam sepak bola.

Guardiola merekrut Stones dari Everton pada tahun 2016 lalu. Saat itu Manchester City merogoh kocek cukup dalam, Stones jadi bek termahal kedua dalam sejarah transfer.

Keputusan transfer tersebut terbukti tepat. Karier Stones melesat di bawah bimbingan Guardiola, sempat kesulitan beberapa musim, tapi kini kembali lagi ke level tinggi.

Menariknya, Stones menyebut bahwa segala hal dalam karier sepak bolanya berubah sejak mengenal Pep. Apa maksudnya?

Merasa gak tahu apa-apa

Guardiola memang dikenal sebagai salah satu filosofis dengan gaya bermain khas. Hampir setiap pemain yang pernah dilatih Guardiola memuji pemahaman sang pelatih.

Kini, Stones pun bicara demikian. Dia bisa memahami sepak bola dalam perspektif yang lebih luas sejak mengenal Pep.

“Jujur saya merasa cukup memahami sepak bola setelah meninggalkan Everton. Namun, setelah mulai berlatih sepekan atau dua pekan [di Man City], saya merasa tidak tahu apa-apa soal Bola,” kata Stones kepada Goal.

“Isi kepalanya dan bagaimana dia memandang tim-tim lain, saya sulit menjelaskannya dalam kalimat sederhana, dia luar biasa.”

Kesuksesan Pep

Lebih lanjut, Stones pun menegaskan bahwa perkembangan pesat di bawah bimbingan Guardiola tidak dicapai dengan mudah. Para pemain harus terus menunjukkan kerja keras setiap hari.

“Intens dan sangat menuntut [sesi latihan Pep]. Dan saya kira itulah yang membuat dia sangat sukses dalam enam tahun saya bersama dia,” sambung Stones.

“Memang sudah mengalir dalam darahnya bahwa dia tidak mau jadi yang nomor dua dan tidak mau membiarkan standarnya menurun. Dia terus melakukan itu setiap hari,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?