Bek Liverpool Tebar Pujian ke Man City: Tim Fantastis, Salah Satu yang Terbaik di Dunia

admin - Liga Inggris

Duel Andrew Robertson dan Cedric pada laga Arsenal vs Liverpool di pekan ke-27 Premier League

IDNGoal.news – Persaingan gelar juara Premier League musim 2021/2022 menyisakan Manchester City dan Liverpool. Menariknya, kubu The Reds lewat Andrew Robertson justru memberi pujian setinggi langit kepada Man City.

Liverpool baru saja memainkan laga tunda pekan ke-24 Premier League melawan Arsenal pada Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Emirates itu, Liverpool membungkus kemenangan dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Liverpool kini hanya tertinggal satu poin dari Man City yang ada di puncak klasemen. Kedua tim kini sama-sama telah memainkan 29 laga dan punya sembilan laga tersisa untuk dimainkan.

Pada pekan ke-32, Liverpool dan Man City akan saling berjumpa. Laga ini bisa jadi momen bagi Liverpool untuk mengudeta posisi puncak klasemen.

Man City Tim Fantastis

Man City unggul 14 poin dari Liverpool pada pertengahan Januari lalu. Tapi, kini jarak poin tinggal satu. Man City beberapa kali kehilangan poin seperti saat kalah dari Tottenham dan imbang lawan Crystal Palace.

“Saya lebih suka jika berada di posisi Man City (puncak klasemen),” kata Andrew Robertson.

“Man City masih unggul satu poin. Mereka adalah tim yang fantastis, salah satu tim terbaik di dunia. Lalu, persaingan ini akan menjadi sprint hingga garis finis,” tegas Robertson.

Tapi, Robertson tidak ingin bicara lebih jauh tentang gelar juara. “Kami saat ini sedang dalam perlombaan, jadi kami harus fokus pada tugas kami. Kita masih harus pergi ke kandang Man City,” tegas pemain 28 tahun tersebut.

Belum Pikirkan Laga di Etihad

Liverpool akan bertandang ke markas Man City, Stadion Etihad, pada 10 April nanti. Duel ini ibarat ‘final’ Premier League jika melihat persaingan kedua tim. Tapi, bagi Robertson, Liverpool juga harus pada dua laga sebelum bersua Man City.

“Kami memiliki pertandingan besar lainnya pada hari Minggu, ada peluang untuk sampai ke Wembley. Tetapi jika kami terus memenangkan pertandingan, kami akan berada di persaingan juara atau menjadi juara,” katanya.

Akhir pekan nanti, Liverpool akan bersua Nottingham Forest pada babak perempat final Piala FA. Jika mampu meraih kemenangan, maka The Reds punya kans untuk meraih quadruple alias empat gelar pada akhir musim 2021/2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?