Bek Madrid Dituding Tak Bertanggung Jawab, Solari Membantah

reza -

Marcelo

IDNGoal.news – Kondisi sulit yang dihadapi Real Madrid dewasa ini dinilai disebabkan oleh barisan pertahanan mereka yang kurang bertanggung jawab. Sergio Ramos dan Marcelo dituding sebagai penyebab kesulitan Madrid karena terlalu asyik menyerang dan lupa bertahan.

Marcelo memang dikenal sebagai bek yang doyan naik membantu serangan. Dia bahkan terbilang lebih sering menyerang ketimbang bertahan. Jumlah gol Marcelo melebihi torehan bek pada umumnya.

Sebenarnya kerja keras Marcelo ini membuahkan hasil untuk Madrid. Tak jarang gol-gol Madrid dimulai dari pergerakan Marcelo di sisi kiri penyerangan.

Namun, bemain di klub sebesar Madrid, tentu permainan Marcelo dikritik. Juga Sergio Ramos yang terkadang melakukan hal yang sama.

Bek-bek Madrid dituding tidak bersikap sebagaimana seharusnya. Sergio Ramos dkk. dituding menunjukkan sikap yang salah saat bertahan dan lebih asyik menyerang.

“Ada banyak faktor dalam sepak bola dan tidak semuanya terhubung dengan sikap anda. Tanggung jawab selalu merupakan urusan individu dan usaha tim bergantung pada semua hal yang berpengaruh,” ungkap Solari di laman resmi realmadrid.com.

Real Madrid

“Tidak ada gunanya membesarkan isu tanggung jawab dan menjadikannya masalah kolektif. Jika satu pemain tak bertahan, hal jadi sulit, jika dua tak bertahan, itu membuat kami semakin lemah, dan jika tiga tidak bertahan, kami tidak akan bisa mengalahkan siapa pun.”

Jelang laga kontra AS Roma, Rabu (28/11) dini hari WIB mendatang, Solari percaya skuat Madrid akan segera kembali ke jalur kemenangan. Dia yakin semua kritik itu akan terjawab dengan penampilan mereka di laga ini.

“Kami sudah menganalisisnya kekalahan atas Eibar dan akan mencoba berkembang di area yang dibutuhkan. Seperti yang kami lakukan setelah empat kemenangan beruntun kami, segera setelah pertandingan selesai, anda harus fokus ke laga berikutnya.”

“Kami di sini, di Olimpico, pada kompetisi lainnya, dan semua energi kami harus fokus pada laga kontra Roma.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?