Bek Terbaik di Dunia, Posisi Van Dijk Sejajar Dengan Sergio Ramos, Sepakat?

robin -

Sergio Ramos

IDNGoal.news – Legenda AC Milan Franco Baresi menyebut dua pemain yang layak disebut sebagai bek tengah terbaik di dunia saat ini adalah Sergio Ramos dan Virgil Van Dijk.

Baresi merupakan salah satu defender terbaik yang pernah dimiliki oleh Milan. Ia juga merupakan legenda sepak bola Italia.

Namanya pun masuk dalam barisan salah satu bek terbaik dalam sejarah sepak bola. Di Milan ia bermain selama 20 tahun.

Rossoneri pun sampai memensiunkan jersey nomor enam yang pernah dikenakannya. Baresi juga menjadi andalan Italia dalam tiga edisi Piala Dunia, termasuk tahun 1994 di mana ia dipercaya menjadi kapten tim Azzurri.

Bek Terbaik Dunia

Franco Baresi ditanya siapakah bek terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi ia kesulitan untuk memilih satu nama saja.

Pada akhirnya ia memilih nama bek Real Madrid, Sergio Ramos. Namun ia juga menyebut nama bek Liverpool, Virgil Van Dijk.

“Memikirkan para bek tidaklah mudah untuk memilih satu. Saya percaya bahwa, selama beberapa tahun terakhir, Sergio Ramos adalah salah satu pemain top atas raihan trofi juaranya dan untuk karirnya yang luar biasa. Ia masih sangat penting bagi Real Madrid bahkan jika ia tidak lagi muda,” cetusnya pada Goal.

“Kemudian Van Dijk, yang, untuk Liverpool, adalah sosok yang sangat penting untuk kemampuannya, untuk kepribadiannya, untuk apa yang berhasil ia sampaikan kepada tim dan untuk memberikan kepercayaan diri dengan menang setelah bertahun-tahun,” tutur Baresi.

Prestasi Ramos dan Van Dijk

Sergio Ramos sudah membela Real Madrid sejak tahun 2005 silam. Sejak saat itu ia telah memenangkan 22 gelar juara.

Yang terbaru adalah gelar juara La Liga 2019-20. Selain itu ia juga pernah menjadi juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Spanyol

Sementara itu karir Virgil Van Dijk sebenarnya sudah dimulai sejak lama, tepatnya dari tahun 2011. Ia sempat meraih sukses dengan memenangi tiga gelar juara bersama Celtic di Skotlandia.

Kemudian namanya baru benar-benar tersohor setelah gabung Liverpool dari Southampton. Van Dijk membantu The Reds memenangi empat gelar juara dalam dua tahun terakhir.

Sergio Ramos dan Virgil Van Dijk sempat berduel kala Real Madrid dan Liverpool bersua di final Liga Champions 2017-18. Namun saat itu Ramos sukses membantu timnya mengalahkan The Reds dengan skor 3-1.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?