Belgia Siap Hadapi Brasil

reza -

Belgia

IDNGoal.news – Pelatih Belgia, Roberto Martinez menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi tim favorit juara, Brasil dalam laga perempat final Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Belgia lolos ke perempat final setelah secara dramatis mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 di babak 16 besar. Sebelumnya tim Setan Merah menjadi juara Grup G dengan rekor kemenangan sempurna.

Martinez mengakui bahwa Brasil merupakan calon kuat untuk meraih trofi juara di Rusia. Meski demikian, pria asal Spanyol ini menyatakan bahwa anak asuhnya tak akan keder melawan nama besar Selecao.

Dua Tahun Menunggu

Martinez yang ditunjuk menangani Belgia selepas gelaran Euro 2016 lalu menyatakan timnya sudah dua tahun menunggu momen seperti ini.

“Ini adalah laga besar, Anda tak bisa menyembunyikannya. Jika Anda mencoba menyembunyikannya maka Anda adalah orang yang sedikit bodoh,” ujar Martinez seperti dikutip Marca.

“Kami sangat siap, dalam dua tahun belakangan kami bekerja keras untuk mencapai momen ini,” lanjut eks manajer Everton tersebut.

“Brasil menempati ranking dua di dunia, kami nomor tiga, kami tahu siapa kami dan kami tahu besarnya partai ini,” tegasnya.

Jika Belgia berhasil mengalahkan Brasil, maka mereka akan ditunggu partai berat di semi final. Mereka akan menghadapi salah satu kandidat juara antara Uruguay dan Prancis yang berada satu pool dengan mereka.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?