Belgia Sudah Siap Lawan Brasil

reza -

Timnas Belgia Merayakan Gol Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Belgia berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 Rusia setelah susah payah mengalahkan Jepang (3-2) di laga 16 besar, Selasa (3/7) dini hari WIB tadi. Di perempat final, Belgia sudah ditunggu Brasil yang merupakan favorit juara.

Laga yang akan dipertandingkan Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang itu dinilai akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Eden Hazard dkk. Setelah membuktikan kekuatan mental mereka saat melawan Jepang, Belgia dituntut melakukannya sekali lagi saat menghadapi Brasil nanti.

Perjuangan Belgia juga dinilai akan lebih maksimal dari sebelumnya. Status generasi emas yang disematkan pada skuat Belgia saat ini belum pernah mempersembahkan gelar apa pun, dan Piala Dunia kali ini mungkin merupakan saat yang tepat. 

Reaksi Belgia

Laga melawan Jepang itu berjalan tidak mudah untuk Belgia. Melawan satu-satunya tim Asia, Belgia justru kelimpungan. Perjuangan dan mental keras kepala Jepang sungguh membuat Roberto Martinez kebingungan meramu taktik.

Beruntung kesiapan Belgia mampu menjadi kunci kemenangan. Martinez menerapkan Plan B, dengan memainkan Marouane Fellaini dan Naser Chadli.

“Reaksi yang kami tampilkan hari ini hebat dan mungkin ini adalah jenis pertandingan yang kami butuhkan untuk masa mendatang,” ungkap Hazard di marca.

“Kami bisa saja tereliminasi, tetapi kami menuju perempat final.”

Melawan Brasil

Lebih lanjut, soal Belgia melawan Brasil di perempat final, Hazard percaya laga itu akan berjalan spesial. Menurutnya melawan tim hebat sekelas Brasil selalu menuntut timnya untuk memberikan permainan terbaik.

“Ketika berbicara soal pertandingan Jumat (Sabtu dini hari WIB) besok, itu akan menjadi laga yang hebat karena bertanding melawan Brasil selalu luar biasa bagi pesepak bola.”

“Kami akan beristirahat dengan baik dan akan benar-benar mencoba memenangkan pertandingan itu,” tutupnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?