Belgia Ucapkan Selamat Pada Jepang

reza -

Jepang

IDNGoal.news – Belgia akhirnya mendapatkan ujian yang sesungguhnya di Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah melaju cukup mudah di Grup G dengan mengalahkan Panama, Tunisia dan Inggris. Belgia harus mengahadapi Jepang di babak 16 besar.

Pada pertandingan yang dilangsungkan Senin (2/7) malam WIB tersebut, Belgia akhirnya berhasil membuktikan kekuatan mental mereka. Sempat tertinggal 0-2, Eden Hazard dkk. sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-2 lewat gol di penghujung laga.

Meski melawan tim yang tidak dijagokan seperti Jepang, Belgia terlihat kesulitan mengatasi semangat juang para pemain Samurai Biru. Permainan sempurna Jepang sungguh membuat Roberto Martinez kebingungan.

Memuji Jepang

Martinez tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada sepak bola Jepang. Meski rival, dia tak segan memuji kualitas permainan Jepang. Menurutnya laga itu juga berfungsi untuk menguji kekuatan karakter timnya.

“Laga seperti ini membuktikan apa yang bisa terjadi di Piala Dunia. Saya harus memberi selamat pada Jepang yang memainkan permainan solid sempurna,” ungkap Martinez di espn.

“Mereka membuat kami frustrasi dan sangat efektif dalam serangan balik. Dan itu menjadi ujian bagi karakter tim kami.”

Mentalitas Belgia

Lebih lanjut, Martinez menilai laga sulit kontra Jepang itu akan berperan besar bagi kekuatan mental timnya. Dia percaya setelah ini para pemain Belgia akan terus meningkatkan permainan mereka karena sudah menyadari betapa sulitnya Piala Dunia.

“Anda harus melihat reaksi para pemain pengganti yang bermain. Semua orang ingin mengembalikan permainan dan menang 3-2 di Piala Dunia setelah 90 menit sudah cukup menunjukkan segala hal soal para pemain ini,” imbuh Martinez.

“Kami menunjukkan mentalitas juara yang hebat, ini bukan soal tampil sempurna, tetapi kemenangan.”

Belgia akan melawan Brasil di perempat final, Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?