Belum Mau Pikir Turnamen AFC, PSM Ingin Fokus Rebut Gelar Liga 1 2018

reza -

PSM Fokus Rebut Gelar Liga 1 2018

IDNGoal.news – Satu slot untuk berpartisipasi di kompetisi Asia musim depan telah berada dalam genggaman PSM Makassar. Tetapi sang pelatih, Robert Alberts mengaku belum ingin memikirkannya dan lebih memilih fokus ke Liga 1 2018.

PSM sudah menyegel satu tempat di kompetisi Asia musim depan berkat penampilan apik di Liga 1 2018. Hal itu didapat karena PSM saat ini bertengger di peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan 57 poin atau unggul satu angka dari pesaing terdekat, Persija Jakarta.

Dengan dua laga sisa, PSM serendah-rendahnya bakal menutup musim Liga 1 2018 di peringkat kedua. Dengan posisi itu, Juku Eja berkesempatan untuk mentas di Piala AFC 2019. Namun, andai menjadi juara Liga 1 2018, PSM berkesempatan mencoba Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

“PSM terakhir bermain di kompetisi Asia pada 2004 atau 14 tahun yang lalu. Kami senang sudah menyegel satu tiket kompetisi Asia,” kata Robert Alberts dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (2/12/2018).

Namun, PSM tidak bisa menggelar laga kandang di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Penyebabnya, stadion berkapasitas 15 ribu itu tidak lolos verifikasi AFC terkait lampu lapangan, tempat duduk tribune, dan lainnya.

“Sayangnya tidak bisa bermain di Makassar. Tentu saja semua pemain ingin memainkan pertandingan kompetisi Asia di Makassar di depan seluruh suporter PSM, namun hal itu tidak bisa. Untuk saat ini, saya belum memirkan hal itu dan kami ingin fokus pada perburuan gelar,” tegas pelatih asal Belanda itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?