Belum Moncer, Manchester United Diminta Bersabar dengan Jadon Sancho

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Sebuah permintaan disampaikanGareth Southgate kepada Manchester United. Ia ingin pihak Setan Merah bersabar dengan perkembangan Jadon Sancho.

Winger 21 tahun itu resmi emmasuki babak baru dalam karirnya. Ia meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan Manchester United di musim panas ini.

Sejauh ini Sancho masih belum bisa menjustifikasi mahar transfernya yang selangit. Pasalnya ia belum membuat satupun gol maupun assist bagi Setan Merah sejauh ini.

Southgate optimistis bahwa cepat atau lambat Sancho bakal bersinar di MU. “Kita sebenarnya tidak perlu terlalu terkejut dengan situasinya [Sancho] saat ini,” ujar Southgate yang dikutip Manchester Evening News.

Proses Adaptasi

Menurut Southgate, Sancho saat ini masih berada dalam fase adaptasi. Ia menilai ada perbedaan besar antara sepakbola Jerman dan Inggris sehingga Sancho butuh waktu untuk terbiasa dengan lingkungan barunya.

“Ia baru saja menjalani perubahan besar dalam hidupnya. Ia baru pindah ke liga baru, di mana ada gaya bermain yang berbeda dan juga ritme latihan berbeda,”

“Ia juga kembali ke Manchester, dan kini ia juga berpindah rumah. Jadi dengan semua proses itu, dibutuhkan waktu baginya untuk beradaptasi dengan baik,”

Bakal Bersinar

Southgate sendiri optimistis bahwa Sancho tidak akan jadi pembelian flop bagi MU.

Ia menilai performa terbaik Sancho sedikit demi sedikit mulai terlihat di skuat Setan Merah.

“Ia butuh waktu untuk beradaptasi sepenuhnya. Namun ia sudah mulai melihatnya banyak kualitasnya di Timnas Inggris dan saya yakin sebentar lagi ia akan menunjukkannya di level klub,” ujarnya.

Bersinar

Sancho bermain dengan apik di Timnas Inggris pada akhir pekan yang lalu.

Ia mencetak dua assist saat The Three Lions menghajar Andorra di ajang kualifikasi piala dunia 2022.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?