Belum Saatnya Declan Rice Pindah ke Manchester United, Apa Alasannya?

robin -

Declan Rice

IDNGoal.news – Gelandang West Ham, Declan Rice, cukup sering dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Inggris belakangan ini. Manchester United adalah salah satunya.

Musim lalu menjadi momen terbaik Rice bersama West Ham. Dengan catatan 35 penampilan di semua kompetisi, ia sukses meyakinkan Gareth Southgate untuk membawanya ikut serta dalam skuat Inggris di ajang Euro 2020.

Penampilannya yang apik dan konsisten membuat Rice memikat perhatian banyak klub papan atas termasuk the Red Devils. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu diyakini butuh sosok seperti Rice untuk menggantikan Nemanja Matic.

Seperti yang diketahui, usia Matic sudah tidak lagi muda. Kontraknya di Old Trafford berakhir musim panas tahun 2023 mendatang dan sebelum pergi, Manchester United harus mencari sosok pengganti Matic terlebih dahulu.

Sebaiknya Pindah Musim Depan

Banyak yang percaya kalau Rice bisa menjadi suksesor Matic di lini tengah Manchester United. Begitu pula dengan eks pemain Liverpool, Danny Murphy. Namun menurutnya, tahun ini bukan momen yang tepat buat Rice pindah ke Old Trafford.

“Dia ingin bermain di level tertinggi, dan realitanya adalah West Ham takkan bersaing untuk berebut kehormatan yang paling tinggi,” ujar Murphy kepada talkSPORT.

“Dia akan pindah, ini cuma soal kapan dan ke mana. Saya akan bilang saat ini, apabila dia masih punya kontrak tiga tahun, jangan tanda tangan [kontrak baru]. Musim panas berikutnya, sisa kontraknya tinggal dua tahun dan West Ham berada dalam situasi genting, jadi dia bisa pindah.”

“Anda tak ingin menaruh West Ham pada posisi di mana mereka bisa menahan anda di luar keinginan dan mematok klausul pelepasan konyol yang takkan bisa dipenuhi oleh tim manapun,” lanjutnya.

MU Bisa Bajak Rice Musim Depan

Saat ini, West Ham dilaporkan takkan menjual Declan Rice dengan harga di bawah 100 juta pounds. Angka yang sangat besar buat Manchester United, apalagi mereka sudah keluar uang banyak buat membeli Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Oleh karenanya, langkah yang paling bijak buat the Red Devils saat ini adalah menahan nafsunya memiliki Rice. Paling tidak sampai bursa transfer musim panas tahun depan dibuka.

“Apakah United membutuhkan gelandang bertahan dengan kualitas seperti Rice? Ya. Akankah mereka membayar 100 juta pounds buat dia di musim panas tahun depan setelah Sancho dan Varane? Ya, mereka mungkin melakukannya,” tutup Murphy.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?