Belum Selesai Jual Pemain, Inter Milan Mau Lepas Alexis Sanchez Juga?

robin -

Alexis Sanchez

IDNGoal.news – Inter Milan belum menutup tokonya. Kabar terbaru mengatakan kalau juara bertahan Serie A tersebut berniat melepas salah satu pemainnya, Alexis Sanchez.

Kendati lebih banyak tampil sebagai pengganti, kontribusi eks pemain Manchester United tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimanapun juga, ia turut membantu Nerazzurri meraih juara dengan sumbangsih tujuh golnya dari 30 penampilan.

Sanchez sendiri tiba di Giuseppe Meazza pada tahun 2019 lalu. Mulanya, Inter membawanya ke Italia dengan status pinjaman dari Manchester United. Namun penampilannya yang impresif, meski sempat dihadang cedera, membuat Inter yakin membuat statusnya jadi permanen.

Inter Milan baru saja ditinggal Romelu Lukaku pergi ke Chelsea. Bukannya mencari pemain baru, mereka malah berniat untuk melepas penyerangnya dan Alexis Sanchez adalah salah satu yang masuk ke dalam daftar jual.

Sanchez Masuk Daftar Jual

Lebih parahnya lagi, Inter Milan bersedia melepas Alexis Sanchez dengan status bebas transfer. Sejauh ini ada dua klub Major League Soccer (MLS) yang tertarik menggunakan jasanya, yakni Atlanta dan Inter Miami.

Sanchez sendiri, seperti yang dilaporkan Tuttosport, ingin bertahan agar bisa ikut serta dalam skuat Timnas Chile di ajang Piala Dunia 2022 nanti. Namun Inter berniat melepasnya secara gratis untuk menipiskan pembukuan.

Memang, uang yang bisa dihemat jika melepas Sanchez ke klub lain secara gratis cukup menggiurkan. Tuttosport melanjutkan, bahwa Inter bisa berhemat hingga 18 juta euro di musim panas ini kalau melepas Alexis Sanchez.

Segera Lepas Eriksen

Sebelum ini, sempat beredar laporan bahwa Inter berniat melepas Christian Eriksen ke Ajax Amsterdam. Namun kasusnya berbeda, di mana Inter terpaksa melepas gelandang berdarah Denmark tersebut karena masalah kesehatan.

Eriksen melakukan implan ICD untuk menjaga kesehatan jantungnya. Operasi harus dilakukan lantaran pria berumur 29 tahun itu sempat kolaps akibat gagal jantung ketika membela Timnas Denmark di ajang Euro 2020 kemarin.

Lukaku hampir pasti dilepas ke Chelsea, dan Eriksen segera menyusul. Pada bulan Juli lalu, mereka juga menjual Achraf Hakimi ke PSG demi uang 60 juta euro. Ditambah kepergian Antonio Conte, sepertinya Inter harus berjuang keras kalau ingin mempertahankan gelar Serie A.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?