Ben White vs Raphael Varane, Siapa Transfer Terbaik?

robin -

Raphael Varane

IDNGoal.news – Ben White dan Raphael Varane menjadi nama yang mendapat sorotan besar pada bursa transfer awal musim 2021/2022 ini. Lantas, sejauh ini, siapa yang lebih baik dari kasus Ben White dan Varane?

Ben White mendapat sorotan karena Arsenal membelinya dengan harga sangat mahal. The Gunners menebus bek 24 tahun itu dari Brighton dengan harga 58 juta Euro. Padahal, dia baru semusim bermain reguler di Premier League.

Berbeda dengan kasus Ben White, Varane mendapat sorotan karena harganya yang murah. Varane, dengan sederet gelar juara yang diraih bersama Real Madrid dan timnas Prancis, dibeli Manchester United dengan harga 40 juta Euro saja.

United mendapatkan Varane dengan harga murah karena kontraknya tersisa kurang dari 12 bulan. Jadi, dengan resiko kehilangan Varane secara free transfer, Madrid memilih melepasnya dengan harga di bawah standar.

Ben White Memulai dengan Lambat

Ben White memulai perjalanan karier di Arsenal dengan lambat. Arsenal kalah 2-0 dari Brentford dan Ben White segera mendapat banyak kritik. Setelah itu, dia absen ketika Arsenal kalah dari Chelsea dan Man City.

White kemudian tampil bagus saat Arsenal menang 1-0 atas Norwich pada pekan ke-4 Premier League. Setelah itu, performa apik White lainnya muncul. Arsenal pun tidak tersentuh kekalahan dan kinerja lini belakang sangat bagus.

“Saya pikir clean sheet sangat penting. Jika Anda mendapatkannya, Anda memiliki peluang bagus untuk menang. Kami punya kualitas di depan jadi jika kami menjaga clean sheet, kami akan selalu memenangkan pertandingan,” kata White.

Dari sembilan laga Premier League yang sudah dimainkan White bersama Arsenal, lima laga berakhir dengan catatan nirbobol. Ada peran Aaron Ramsdale yang tampil bagus, tapi kinerja apik White tidak bisa disepelekan.

Raphael Varane Rapuh

Secara teknis, tidak ada yang perlu diragukan dari Varane. Dia memberi dampak besar bagi pertahanan United. Pada laga debutnya, Varane membawa United menang dengan skor 1-0 melawan Wolves.

Setelah itu, Varane tampil bagus pada laga-laga lainnya. Bersama Varane di atas lapangan, United hanya sekali kalah dari enam laga. Setan Merah juga mampu mencatatkan dua nirbobol dari enam laga tersebut.

Hanya saja, Varane punya masalah yang cukup pelik. Varane rapuh. Mudah cedera. Sejauh ini, Varane sudah dua kali cedera. Pemain 28 tahun itu mengalami cedera pangkal paha dan harus absen hingga awal Desember nanti.

Varane membuat pertahanan United makin kokoh, tapi dia rentan cedera. Saat Varane absen, pertahanan United pun menjadi limbung.

Statistik

Statistik Raphael Varane di Premier League:

Main: 6/540 menit
Tekel: 12 (9 sukses)
Intersep: 4
Pelanggaran: 2
Kartu: –
Sapuan: 24
Blok: 9
Duel: 22 (13 menang/9 kalah)

Statistik Ben White di Premier League:

Main: 9/810 menit
Tekel: 9 (7 sukses)
Intersep: 14
Pelanggaran: 7
Kartu: 1 kuning
Sapuan: 33
Blok: 10
Duel: 34 (21 menang/17 kalah)

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?