Benar Kan, Frank Lampard Cemaskan Efek Samping Pencabutan Embargo Transfer

robin -

Tammy Abraham

IDNGoal.news – Frank Lampard akhirnya buka suara perihal pencabutan embargo transfer Chelsea. Sesuai dugaan, Lampard khawatir The Blues bereaksi berlebihan dan justru menyulitkan diri mereka sendiri.

Chelsea sedang kesulitan beberapa pekan terakhir. Mereka menelan tiga kekalahan pada empat pertandingan terakhir di Premier League. Tim Lampard takluk dari Man City (1-2), West Ham (0-1), dan Everton (1-3).

Kekalahan dari Man City itu jadi pukulan pertama, lalu Chelsea jatuh saat dikalahkan Everton. Di antara kekalahan dari West Ham dan Everton itulah kabar baik perihal embargo transfer menghampiri Chelsea.

Pengadilan Arbitrase Olahraga memutuskan memangkas hukuman Chelsea, mereka bisa membeli pemain per Januari 2020 nanti. Seharusnya ini kabar baik, tapi Lampard justru waspada.

Hati-Hati, Chelsea!

Lampard tahu pencabutan embargo transfer itu kabar baik, tapi justru bisa jadi sumber masalah baru. Dia tahu timnya bisa hilang fokus karena berita transfer yang menguat beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya, Lampard bisa bekerja dengan tenang karena hanya bisa mengandalkan pemain-pemain yang ada. Kini, setiap kali Chelsea kalah, bakal ada suara-suara seperti: “Harus segera beli striker baru” atau “Butuh bek yang lebih baik.”

“Anda harus berhati-hati, tidak boleh bereaksi berlebihan. Larangan telah dicabut, lalu kekalahan dari Everton mungkin memudahkan kesimpulan itu,” ujar Lampard di Chelseafc.com.

“Pada awal musim kami memiliki pemain-pemain muda ini, kami tidak membutuhkan yang lain. Sebagai klub seperti Chelsea, keseimbangan itu harus ada.”

Mana yang Diperkuat?

Juga, Lampard tidak mau ceroboh membeli pemain begitu saja. Dia hanya akan mendatangkan pemain yang tepat, yang bisa memperkuat Chelsea ke depan.

“Kami punya skuad kuat, tapi kami harus menimbang, bisakah kami lebihi kuat? Bakal ada waktunya di masa mendatang, entah Januari atau musim panas mendatang. Bakal ada kesempatan untuk memperkuat tim,” lanjut Lampard.

“Anda benar-benar belajar seiring perkembangan hubungan Anda dengan para pemain, setiap hari di sesi latihan dan dalam pertandingan.”

Tetap Sama

Lebih lanjut, Lampard menjamin dirinya sendiri akan tetap fokus. sebagai pelatih dia harus memberi contoh, harus menjaga fokus pemain.

“Namun, itu [embargo dicabut] jelas tidak mengubah pola pikir saya sampai saat ini,” tutup Lampard.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?