Benarkah Ada Klausul Real Madrid dalam Kontrak Erling Haaland di Man City?

admin - Liga Inggris

Selebrasi Erling Haaland setelah mencetak gol untuk Manchester City

IDNGoal.news – Erling Haaland menunjukkan performa yang luar bisa bersama Manchester City. Namun, di tengah performa apik itu, muncul kabar ada klausul Real Madrid pada kontrak Haaland di Man City.

Haaland mencetak dua gol ketika Man City berjumpa Kopenhagen pada matchday ke-3 Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Haaland membawa Man City menang dengan skor 5-0 atas klub asal Denmark tersebut.

Total, Haaland telah mencetak 19 gol dari 12 laga yang dimainkan bersama Man City. Pemain berusia 22 tahun itu kini menjadi top skor sementara di Premier League dan Liga Champions.

Haaland terikat kontrak hingga Juni 2027 bersama Man City. Namun, muncul kabar jika ada klausul yang mengatur kepergian Haaland. Benarkah demikian?

Benarkah Ada Klausul Real Madrid?

Erling Haaland diyakini tidak akan bertahan lama di Man City. Haaland diklaim sebagai pemain dengan ambisi besar yang siap menjajal petualangan baru di klub lain. Bahkan, kabarnya dia disebut punya klausul pelepasan.

Secara spesifik, Haaland disebut punya peluang pindah ke Real Madrid beberapa musim ke depan.

“Itu tidak benar. Haaland tidak punya klausul pelepasan untuk Real Madrid atau tim lain,” ucap manajer Man City, Pep Guardiola.

“Itu (klausul pelepasan) tidak benar, apa yang bisa saya katakan? Saya merasa dia sangat bahagia di sini. Kami akan mencoba bermain bersamanya dan yang lain untuk membuatnya bahagia,” tegas Guardiola.

Rumor Klausul Real Madrid di Kontrak Haaland

Pandit sepak bola Spanyol, Fernando Sanz, membuat klaim yang mengejutkan soal masa depan Haaland. Kepada El Chiringuito, Sanz menyebut Haaland bisa meninggalkan Man City pada Juni 2024.

Pada klausul tersebut, menurut Sanz, tidak secara spesifik menyebut Real Madrid. Akan tetapi, melihat situasi yang ada, Real Madrid diyakini akan berada di urutan terdepan untuk bisa merekrut Haaland.

Marca memberi penjelasan lebih jauh soal rumor klausul pelepasan Haaland. Pemain 22 tahun disebut bisa pindah dengan harga 200 juta euro pada musim panas 2004 dan harga itu turun menjadi 175 juta euro pada 2025.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?