Benarkah Lionel Messi Ngambek Usai Diganti? Ini Penjelasan Pochettino

robin -

Mauricio Pochettino

IDNGoal.news – Lionel Messi menarik perhatian baru-baru ini. Beberapa kalangan meyakini kalau bintang asal Argentina tersebut kesal setelah dirinya ditarik keluar ketika PSG menghadapi Lyon di pentas Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Messi tampil sejak menit awal pada pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes tersebut. Ia bermain di posisi No.10, didampingi Angel Di Maria, Kylian Mbappe serta Neymar, dalam formasi 4-2-3-1.

Beberapa kali Messi menciptakan peluang berbahaya sekaligus menyodorkan umpan kunci kepada rekan-rekan setimnya. Namun tak ada satupun yang menghasilkan gol buat Les Parisien.

Malahan, Lyon mampu unggul lebih dulu di awal babak kedua lewat aksi Lucas Paqueta. Untungnya, beberapa menit setelahnya, PSG mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Neymar.

Penjelasan Pochettino

Pocettino selaku pelatih menunjukkan ambisinya meraih tiga poin dari laga ini, dan siap melakukan segala cara agar keinginannya terpenuhi. Bahkan sampai menarik keluar Messi untuk memainkan Achraf Hakimi di menit ke-76.

Keputusan tersebut tidak mendapatkan respon positif dari Messi. Ketika meninggalkan lapangan, mantan penyerang Barcelona itu tidak menyambut tangan yang disodorkan oleh Pochettino.

Banyak yang berpikir kalau keduanya berselisih paham. Namun nyatanya tidak. Pochettino menjelaskan apa yang terjadi antara dirinya dengan Messi setelah pergantian pemain dilakukan.

“Soal reaksinya, saya bertanya bagaimana kabarnya, dia bilang bahwa dia baik-baik saja. Cuma itu. Sampai di situ saja obrolan kami. Tidak ada masalah,” ujarnya seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

Pelatih Harus Mengambil Keputusan

Pada akhirnya, Pochettino memang harus mengambil keputusan yang berat dengan menarik keluar Messi dari lapangan. Sebab ada pemain lain yang juga pantas diberi kesempatan unjuk gigi di pertadingan tersebut.

“Saya kira semuanya sudah tahu bahwa kami memiliki banyak pemain hebat dalam skuat beranggotakan 35 orang kami. Hanya 11 yang bisa bermain, tidak bisa lebih. Kami harus membuat keputusan,” kata Pochettino.

“Setiap pelatih harus memikirkan itu. Kadang berhasil, kadang juga tidak. Terkadang pemain menyukainya dan di lain waktu tidak. Pada akhirnya, itulah alasan kami berada di sini,” pungkasnya.

Messi berpeluang tampil kembali dalam laga Ligue 1 berikutnya yang digelar pada Kamis (23/9/2021) dini hari mendatang. Pertandingan tersebut akan mempertemukan Les Parisien dengan Metz.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?