Benzema atau Vinicius? Dua-duanya Penting!

robin - Uncategorized

Karim Benzema

IDNGoal.news – Real Madrid terbilang beruntung memiliki dua penyerang tajam musim ini. Ada Karim Benzema dan Vinicius Junior yang hampir selalu mencetak gol-gol penting untuk tim.

Teranyar, masing-masing membungkus dua gol ketika Madrid menghajar Valencia 4-1 dalam duel lanjutan La Liga 2021/22, Minggu (9/1/2022). Kemenangan ini mengukuhkan posisi Madrid di puncak klasemen.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya Benzema dan Vinicius mencetak gol penentu kemenangan tim. Musim ini, Carlo Ancelotti sangat beruntung memiliki dua penyerang tersebut untuk urusan mencetak gol.

Kontribusi keduanya juga diapresiasi oleh bek Madrid, David Alaba. Apa katanya?

Benzema atau Vinicius?

Benzema dan Vinicius tidak hanya berlomba mencetak gol, tetapi juga membuat kombinasi apik dan saling meladeni. Sebab itu, tidak jarang muncul perbandingan peran penting keduanya.

“Mereka berdua sangat penting bagi kami. Bukan hanya hari ini melainkan juga dalam beberapa bulan terakhir,” kata Alaba di Realmadrid.com.

“Mereka telah membuktikan diri bisa jadi pemain penting bagi kami. Mereka menunjukkan tingkat profesionalitas tinggi dan saya melihat langsung kerja keras mereka dari hari ke hari.”

Kemenangan penting

Alaba juga menegaskan pentingnya kemenangan atas Valencia kali ini. Madrid menang setelah sempat tersandung pekan lalu. Mereka tahu caranya bangkit.

“Kami ingin memenangi pertandingan ini dan membungkus tiga poin, khususnya setelah apa yang terjadi pekan sebelumnya. Kami akan merasa percaya diri setelah kemenangan ini,” sambung Alaba.

“Kami ada di posisi yang pantas kami dapatkan [puncak klasemen]. Tujuan kami adalah menjuarai liga dan untuk melakukan itu kami harus mencoba memenangi setiap pertandingan.

Main sebagai tim

Meski Vinicius jadi tokoh utama, Alaba sekali lagi menegaskan bahwa Madrid selalu bermain sebagai tim. Gol Vinicius seringkali berasal dari pergerakan tim.

“Kam itahu bahwa kami selalu bekerja sebagai tim dan kami mencoba membantu Vinicius, tapi yang terpenting adalah kami mencoba bermain sebagai tim,” tandas Alaba

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?