Berharap Christian Pulisic Jadi Eden Hazard di Chelsea? Pikir-pikir Lagi

robin -

Eden Hazard

IDNGoal.news – Mungkin, masih banyak fans Chelsea yang berharap Christian Pulisic bisa menggantikan sosok Eden Hazard. Eks Liverpool, Jamie Carragher, mengingatkan kepada mereka agar tidak memasang ekspektasi yang berlebihan.

Penampilan Pulisic belakangan ini menunjukkan peningkatan yang cukup signfikan. Ia sempat dihibahkan gelar man of the match sebanyak dua kali dari Whoscored pada bulan April ini, yang salah satunya didapatkan baru-baru ini.

Pada Rabu (28/4/2021) dinihari tadi, Pulisic berhasil menjadi salah satu pemain penting Chelsea kala menghadapi Real Madrid dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions. Ia mencetak satu gol yang sayangnya gagal menjadi kemenangan buat the Blues.

Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Pulisic sempat membuat Chelsea unggul. Namun, gol dari Karim Benzema pada menit ke-28 membuat kedudukan berubah menjadi seri.

 

 

Pulisic Takkan Menyamai Hazard

Jika melihat performanya belakangan ini, Pulisic nampaknya berada di jalur yang tepat untuk menjadi suksesor Hazard di Chelsea. Namun Carragher mencoba menghapus keyakinan itu dengan berkata kalau Pulisic takkan menyamai level Hazard dulu.

“Saya adalah fans beratnya, tapi saya tidak berpikir kalau dia akan berada di level Eden Hazard, mohon maaf, dia takkan mencapai ke sana,” ujar Carragher kepada CBS Sports.

“Eden Hazard adalah pemain terbaik di Premier League selama empat tahun dan pemain asal Belgia itu menjadi juara ketiga di Piala Dunia [2018], dia adalah pemain terbaik di turnamen itu – itulah level Hazard yang sedang kami bicarakan,” lanjutnya.

Banyak yang Lupa Kehebatan Hazard

Penampilan Hazard ketika berseragam Chelsea memang sangat memukau. Pada musim terakhirnya saja, sebelum memilih cabut ke Real Madrid, pemain berusia 30 tahun itu mampu menghasilkan 21 gol dan 17 assist dari 52 penampilan di semua kompetisi.

“Saya tidak bermaksud menjatuhkan Pulisic, tapi saya kira kami telah lupa seberapa bagusnya Hazard dulu,” kata pria yang dulu menghabiskan karir bermainnya di Liverpool tersebut.

“Dia adalah pemain favorit saya di Premier League dan untuk Pulisic bisa mencapai ke sana dan menyinari turnamen besar untuk Amerika Serikat, itu akan sulit. Ya, saya pikir karirnya akan brilian dan dia punya potensi besar, namun saya tidak melihat dia bisa mencapai level itu,” pungkasnya.

Penampilan Hazard semenjak meninggalkan Chelsea sendiri jauh menurun. Dalam dua musim terakhir, ia lebih sering berkutat dengan cedera dan hanya mampu membukukan empat gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?