Berharga Rp2,8 Triliun, Declan Rice Lebih Pilih Gabung Chelsea Ketimbang MU

admin - Liga Inggris

Gelandang West Ham Declan Rice.

IDNGoal.news – Bintang West Ham, Declan Rice dikabarkan masih lebih memilih untuk bergabung dengan Chelsea ketimbang harus menerima pinangan klub Premier League lainnya, Manchester United.

Rice menunjukkan performa apik bersama West Ham dalam beberapa musim belakangan. Gelandang 23 tahun itu pun kini menjadi andalan di lini tengah Timnas Inggris.

Performa impresif Rice di West Ham dan Timnas Inggris mengundang minat sejumlah klub top untuk merekrutnya, termasuk Manchester United dan Chelsea.

Pilihan Declan Rice

Kini seperti dilansir Evening Standard, dari kedua peminat tersebut, Rice diklaim masih lebih memilih untuk pindah ke Chelsea daripada merapat ke Manchester United.

Meski demikian, kepindahan Rice ke Chelsea bakal sulit terwujud dalam waktu dekat mengingat The Blues saat ini masih tak bisa merekrut pemain akibat sanksi pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich.

Rice sendiri bukan sosok baru bagi Chelsea karena ia pernah menimba ilmu di akademi mereka pada periode 2006 hingga 2014 silam.

Banderol Declan Rice

Sementara itu, West Ham sejatinya sempat menawarkan kontrak baru kepada Rice. Namun, upaya mereka menemui kegagalan. Kini, klub London itu pun menargetkan pemasukan setinggi mungkin dari penjualan Rice.

Menurut rumor yang beredar, West Ham memasang banderol senilai 150 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih 2,8 triliun rupiah untuk Rice.

Angka tersebut merupakan nilai minimum yang dipatok West Ham untuk klub mana pun yang ingin menggaet Rice pada jendela transfer musim panas nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?