Berkah Liga Champions! Chelsea Anggarkan Rp4 Triliun Buat Uang Belanja Thomas Tuchel

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions jadi berkah tersendiri buat sang pelatih, Thomas Tuchel. Roman Abramovich selaku pemilik klub dikabarkan bakal memberinya dana senilai Rp4 Triliun untuk belanja pemain di musim panas.

Masa kepelatihan Tuchel di Chelsea belum genap setahun. Akan tetapi, pria berkebangsaan Jerman tersebut telah sukses mempersembahkan gelar juara Liga Champions pada Minggu (30/5/2021) kemarin.

Kesuksesan itu didapatkan setelah the Blues mengalahkan Manchester City dalam partai final yang digelar di Estadio Do Dragao, Portugal. Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Kai Havertz di menit ke-42.

Chelsea harus mengembangkan skuadnya agar bisa tetap kompetitif di musim mendatang. Oleh karenanya, mereka butuh uang berjumlah besar untuk mendatangkan pemain-pemain yang lebih berkualitas pada bursa transfer kali ini.

Chelsea Siap Menghamburkan Uang

Chelsea tidak termasuk dalam golongan klub-klub yang merasakan dampak fatal dari pandemi Covid-19. Pada musim panas tahun lalu, mereka mampu menggelontorkan uang senilai 220 juta pounds untuk dibelanjakan Frank Lampard.

Tahun ini, the Blues kembali menunjukkan kekuatannya dalam hal finansial. Tuchel disebut telah memiliki daftar pemain yang diincar untuk memperkuat tim musim panas, dan untungnya klub mendukung rencananya tersebut.

The Telegraph melaporkan kalau Chelsea siap memfasilitasi kedatangan pemain yang dibutuhkan Tuchel. Tiga pemain ada dalam daftar belanja prioritas eks pelatih PSG itu, dan Chelsea butuh uang 200 juta pounds (Rp4 Triliun) untuk mewujudkannya.

Daftar Belanjaan Tuchel

Nama pertama yang diinginkan Tuchel adalah penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Pria berkebangsaan Belgia itu cukup mungkin untuk didatangkan pada musim panas ini mengingat Nerazzurri sedang dilanda krisis finansial.

Sebanyak 68,7 juta pounds (80 juta euro) dibutuhkan mereka untuk menyeimbangkan neraca keuangan kembali. Kalau tercapai, mereka tidak perlu kehilangan pemain penting lain seperti Lautaro Martinez ataupun Achraf Hakimi.

Sosok berikutnya ialah Declan Rice. Pemain yang masuk dalam daftar skuad sementara Timnas Inggris untuk Euro 2020 tersebut cukup sulit didapatkan mengingat West Ham diisukan enggan melepasnya ke sesama klub London.

Jikalau bisa didapatkan, Chelsea harus menyiapkan dana 100 juta pounds sebagai mahar untuk West Ham. Nama terakhir adalah pemain Wolves, Adama Traore, untuk memberikan persaingan kepada Reece James di sisi kanan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?