Berkat MU, Tottenham Jadi Dapat Pelatih Top!

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Tottenham Hotspur diyakini akan segera mengumumkan nama Antonio Conte sebagai pelatih baru. Tentu kedatangan Conte akan mengubah peta persaingan di Premier League.

Saat ini Spurs memiliki komposisi skuad yang cukup mumpuni. Ada Harry Kane sebagai ujung tombak dan Hugo Lloris sebagai pilar pertahanan terakhir.

Masalahnya, permainan Spurs sempat tidak maksimal di bawah pelatih sebelumnya, Nuno Espirito Santo. Setelah kekalahan 0-3 dari Manchester United akhir pekan lalu, Nuno langsung dijatuhi hukuman pemecatan.

Begitu memecat Nuno, Spurs langsung bergerak mencari pelatih baru. Kini nama Antonio Conte ramai dibicarakan.

Conte ke Spurs, jadi lebih kuat?

Tottenham langsung bergerak cepat mencari pelatih baru dan pilihan mereka jatuh kepada Antonio Conte. Bahkan kabbarna Conte sudah setuju bergabung dengan Spurs.

Kedatangan Conte tentu akan memanaskan persaingan Premier League. Dia dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik dengan riwayat juara yang impresif.

Conte pernah berkarier di Premier League, menuntun Chelsea jadi juara liga. Kini dia kembali ke Inggris untuk menangani rival Chelsea.

Mungkin Conte tidak disukai setiap pemain, tapi dia adalah jaminan trofi di mana pun dia melatih.

Berkat bantuan MU dan Solskjaer

Sebelum dikaitkan dengan Spurs, Conte sempat disebut-sebut akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Posisi Solskjaer juga buruk, kariernya terancam.

Menariknya, kekalahan Spurs dari MU pekan lalu justru memutarbalikkan situasi. MU menang dan Solskjaer berhak bertahan, Spurs kalah dan langsung mendekati Conte.

Artinya, secara tidak langsung Solskjaer telah mengamankan posisinya dengan kedatangan Conte ke Spurs. Andai sampai memecat Solskjaer, MU tidak lagi bisa mendekati Conte.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?