Berkat Saran dari Ralf Rangnick, Wasit Premier League Bakal Ikut Berlatih di Klub Bareng Pemain

admin - Liga Inggris

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick

IDNGoal.news – Deretan wasit Premier League dikabarkan akan segera mulai ikut sesi latihan klub-klub kontestan. Hal ini dilakukan atas saran yang disampaikan manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Sebelumnya, performa para wasit di pertandingan Premier League banyak mendapat kritik karena dianggap kerap melakukan kesalahan, bahkan ketika sudah ada bantuan teknologi VAR.

Rangnick pun merasa bahwa hal tersebut terjadi karena para pemain tidak terlalu mengenal para wasit dan ofisial pertandingan yang bertugas di lapangan.

Saran Ralf Rangnick

Dalam pertemuan antara para manajer dan kepala wasit Premier League, Mike Riley baru-baru ini, Daily Mail mengklaim bahwa Rangnick menyarankan agar para wasit berlatih bersama klub.

Rangnick disebut berpendapat demikian karena merasa hal itu bisa membuat para pemain menjadi lebih mengenal wasit, ketimbang cuma melihat mereka saat pertandingan.

Menariknya, usulan Rangnick itu pun mendapat dukungan dari para manajer lainnya yang hadir dalam pertemuan tersebut. Mereka sependapat bahwa wasit harus diberikan akses masuk ke fasilitas milik klub.

Aturan Sedang Disiapkan

Usulan dari Rangnick ini pun kini tengah dipelajari lebih lanjut oleh komisi wasit Inggris PGMOL dan dan bisa diterapkan mulai awal musim depan.

Selain usulan Rangnick, para manajer lainnya seperti Jurgen Klopp, Frank Lampard, hingga Graham Potter diklaim sangat ingin agar ada wasit khusus yang bertugas untuk VAR.

Para manajer juga mempertanyakan mengapa semakin sering terjadi terlambatnya asisten wasit mengangkat bendera ketika terjadi offside.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?