Bernd Leno Cedera, Mikel Arteta Tak Mau Salahkan Pemain Brighton

robin -

Bern Leno

IDNGoal.news – Kiper Arsenal Bernd Leno mengalami cedera dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion. Meskipun begitu, manajer The Gunners Mikel Arteta tidak mau menyalahkan Neal Maupay atas cedera yang dialami Leno.

Arsenal meraih hasil buruk saat berkunjung ke markas Brighton di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. The Gunners tumbang 1-2 di pertandingan ini.

Selain itu, Arsenal juga harus kehilangan Leno. Kiper asal Jerman itu mengalami cedera usai bertabrakan dengan Maupay.

Dalam tayangan ulang, Leno yang melompat untuk menangkap bola tampak menabrak Maupay. Akibat dari tabrakan tersebut, Leno tidak bisa mendarat dengan sempurna sehingga mencederai lutut kanannya.

Cedera yang dialami Leno itu tampak serius sehingga membuat sang pemain harus ditandu keluar lapangan. Posisi Leno kemudian digantikan oleh Emiliano Martinez.

 

Tidak Sengaja

Meski demikian, Arteta menolak untuk menyalahkan Maupay atas cederanya yang dialami pemainnya. Menurutnya, pemain asal Prancis itu tidak bermaksud mencederai Leno.

“Saya percaya tidak ada pemain yang bermaksud untuk menyakiti siapa pun dan saya percaya dalam kasus ini sama, itu sangat disayangkan,” kata Arteta di situs resmi klub.

“Cedera Bernd tidak terlihat bagus dan kami harus memeriksa dia mungkin besok, tetapi itu bisa terjadi di lapangan sepakbola. Ini cedera lutut, saya pikir dia mengalami hiperekstensi lutut dan kita harus memeriksa kerusakannya.”

Kondisi Leno

Arteta mengaku belum bisa memastikan seberapa parah cedera yang dialami oleh Leno. Pihak klub akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahuinya.

“Kami tidak tahu [sepenuhnya]. Dia sangat kesakitan tetapi kami harus menunggu sampai besok untuk melihat seberapa parah kerusakannya,” lanjutnya.

Bukan Alasan

Ini merupakan kekalahan kedua yang diderita Arsenal secara beruntun sejak Premier Laegue kembali digulir pada tengah pekan kemarin. Arteta membantah kalau cedera yang dialami Leno mempengaruhi performa pemain lainnya.

“Tidak, saya pikir bukan itu masalahnya karena ada banyak hal terjadi setelah itu,” kata Arteta.

Kami mencetak gol dan kami memiliki peluang lebih dari cukup untuk memenangkan pertandingan sehingga kami tidak bisa menggunakannya sebagai alasan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?