‘Berpikir Matang-matang’, Jawaban Christopher Nkunku untuk Rumor Transfer ke MU

admin - Bundes Liga

Selebrasi Christopher Nkunku dan skuad RB Leipzig usai menjebol gawang Atalanta, Liga Europa 2021/22

IDNGoal.news – Christopher Nkunku menjadi salah satu pemain yang dirumorkan masuk dalam daftar transfer Manchester United. Pemain RB Leipzig itu mengaku masih memikirkan dengan matang soal masa depannya.

Nkunku bermain sangat bagus pada musim 2021/2022, baik pada level individu maupun kolektif. Nkunku membawa RB Leipzig menjadi juara DFB Pokal, trofi mayor pertama dalam sejarah klub.

Begitu musim 2021/2022 usai, nama Nkunku segera dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. Liverpool diklaim menjadikan Nkunku sebagai salah satu kandidat pengganti jika Sadio Mane pindah.

Lalu, ada Manchester United yang juga diklaim tertarik pada jasa Nkunku. Sejauh ini, belum ada tawaran resmi yang masuk. Lantas, apa kata Nkunku soal rumor transfernya?

Demi Piala Dunia 2022

Bukan hal yang mengejutkan jika Nkunku jadi incaran banyak klub. Nkunku pun menyadarinya. Tapi, pada saat ini, belum ada keputusan yang dibuat oleh pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Bukan rahasia lagi ada klub yang tertarik pada saya. Ya, itu membuat saya merasa terhormat. Tetapi juga terhormat juga memiliki klub seperti Leipzig yang melakukan segalanya untuk mempertahankan saya,” ucap Nkunku pada Telefoot.

Nkunku tidak ingin salah mengambil langkah. Piala Dunia 2022 akan digelar pada November nanti. Jadi, Nkunku perlu memastikan bahwa dia harus bermain reguler di klub dan mempertahankan performanya untuk bisa masuk skuad Timnas Prancis.

“Kami harus berpikir dengan hati-hati dan membuat keputusan yang baik. Piala Dunia akan digelar dan ini adalah aspek yang harus dihitung. Seperti yang saya bilang, Anda hanya perlu berpikir matang-matang,” tegas Nkunku.

Bakal Cocok dengan MU?

Nkunku mencetak 35 gol di semua ajang pada musim 2021/2022, tujuh gol di antaranya tercipta saat bermain di Liga Champions. Nkunku bisa memainkan banyak peran di lini depan yakni: winger, gelandang serang, bahkan penyerang.

Nkunku punya semua atribut yang kini dibutuhkan United. Nkunku juga masih muda dan punya ambisi besar. Nkunku akan cocok dengan rencana jangka panjang United.

United mungkin kehilangan Athony Martial. Lalu, Marcus Rashford yang meragukan masa depannya di United. Jadi, Nkunku bisa menjadi elemen yang tepat untuk United. Hanya saja, Nkunku belum tentu meninggalkan RB Leipzig.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?