Bersaing Lagi, Juventus Coba Tikung Arsenal dalam Perburuan Alex Grimaldo

admin - Liga Italia

Bek Benfica Alex Grimaldo beraksi di laga lawan Ajax Amsterdam di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Johan Cruijff ArenA, Rabu (16/03/2022)

IDNGoal.news – Juventus dan Arsenal cukup sering bertatap muka di bursa transfer belakangan ini. Sekarang, kedua klub diketahui tengah mengincar pemain yang sama lagi, yakni Alex Grimaldo.

Selain lini tengah, sektor kiri pertahanan juga diperhatikan oleh Bianconeri di bursa transfer musim panas ini. Tidak ada masalah dengan performa Luca Pellegrini, tapi Alex Sandro terlihat menunjukan tanda-tanda penurunan kualitas.

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi penurunan kualitas Sandro, salah satunya usia. Sandro mulai memasuki masa-masa gantung sepatu mengingat umurnya saat ini telah mencapai kepala tiga.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Juventus bersedia mendengarkan penawaran untuk pemain asal Brasil itu. Dan mereka tengah membidik Alex Grimaldo yang saat ini bermain untuk Benfica sebagai penggantinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Sudah Menanyakan Harga Grimaldo

Dari laporan A Bola, diketahui bahwa Juventus sudah mulai bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Grimaldo di musim panas ini. Mereka telah bertanya kepada Benfica soal biaya yang dibutuhkan untuk mengangkut sang bek.

Juventus mendapatkan angka yang relatif murah, yakni sekitar 15-20 juta euro. Namun belum diketahui apa respon Juventus setelah mendapatkan jawaban dari Benfica soal itu.

Grimaldo merupakan hasil didikan dari akademi Barcelona, La Masia. Sayangnya, ia gagal menembus tim utama klub raksasa Spanyol tersebut. Benfica mendeteksi potensi Grimaldo dan langsung merekrutnya di tahun 2015.

Dengan sabar, Benfica memoles bakat Grimaldo. Sekarang ia menjadi bagian penting di dalam klub dan sudah mencatatkan total 249 penampilan di semua kompetisi dalan kurun waktu tujuh musim saja.

Juventus vs Arsenal (Lagi)

Kualitas yang ditunjukkan Grimaldo musim lalu membuat beberapa klub papan atas Eropa jadi tertarik. Selain Juventus, Arsenal juga diketahui tertarik mengangkutnya pergi dari Portugal.

Inu bukan kali pertama Arsenal dan Juventus saling sikut untuk mendapatkan seorang pemain. Sebelum ini, Arsenal dan Juventus bersaing dalam perburuan Manuel Locatelli dan Dusan Vlahovic.

Juventus selalu berhasil keluar sebagai pemenang. Mereka punya daya pikat lebih karena bermain di Liga Champions. Arsenal sendiri absen dari kompetisi bergengsi itu sejak tahun 2017 lalu.

Berkaca dari situasi ini, kemungkinan Juventus bakal kembali memenangkan perebutan tanda tangan Grimaldo. Pasalnya Arsenal lagi-lagi gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions lantaran finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League 2021/22.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?