Bersama Pemilik Baru Todd Boehly, Chelsea Bisa Bernasib Seperti Arsenal?

admin - Liga Inggris

Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022)

IDNGoal.news – Mantan pemain Arsenal Paul Merson memberikan komentar mengenai pengambilalihan Chelsea oleh Todd Boehly. Menurutnya, The Blues bisa bernasib seperti Arsenal di bawah pengusaha Amerika Serikat itu.

Diketahui Boehly mengakuisisi Chelsea dengan nilai 4,25 miliar pounds. Hal itu menandai berakhirnya era Roman Abramovich selama 19 tahun di Stamford Bridge.

Sebelumnya, proses penjualan Chelsea memakan waktu yang cukup panjang. Namun manajemen The Blues akhirnya mengonfirmasi bahwa Boehly resmi jadi pemilik baru mereka.

Pengumuman pergantian kepemilikan Chelsea ini disampaikan pihak klub melalui situs resminya pada Senin malam WIB 30 Mei 2022.

“Konsorsium yang dipimpin Todd Boehly dan Clearlake Capital menyelesaikan akuisisi Chelsea Football Club,” demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Bisa Berakhir Seperti Arsenal

Pengambilalihan Chelsea oleh Todd Boehly ini mengundang perhatian Paul Merson. Merson mengatakan The Blues bisa menurun seperti Arsenal di bawah pemilik baru Amerika Serikat tersebut.

“Chelsea berisiko berakhir seperti Arsenal kecuali pemilik baru Amerika mereka melawan tren yang mengkhawatirkan,” tulis Merson di kolom Daily Star.

“Ini melegakan bagi semua orang di Stamford Bridge bahwa pengambilalihan Todd Boehly telah melalui dan mereka akhirnya bisa merekrut pemain lagi. Tapi Chelsea hanyalah mainan untuk mereka.”

Kurang Berprestasi

Merson memberi contoh bahwa klub Premier League yang dimiliki pengusaha asal Amerika Serikat kurang berprestasi.”

Lihat semua pemilik Amerika lainnya di Premier League. Tim olahraga AS mereka semuanya tampil lebih baik daripada tim yang mereka miliki di sini. Lihatlah Stan Kroenke di Arsenal,” lanjutnya.

“Lihat Manchester United. Keluarga Glazer telah memenangkan Super Bowl bersama Tampa Bay Buccaneers. Tapi berapa lama sekarang United menjadi penantang gelar? Pemilik baru Chelsea tidak akan menginvestasikan uang sebanyak yang dilakukan Roman Abramovich. Hari-hari itu sudah berakhir.”

Harus Ada Perubahan Mindset

Untuk membawa Chelsea berprestasi tentu saja butuh dana yang tidak sedikit. Karena itu perlu adanya perubahan pola pikir dari pada pengusaha Amerikat Serikat.

“Anda tidak ingin Chelsea menjadi seperti Arsenal. Tapi ini adalah orang-orang bisnis. Mereka tidak terbiasa menghabiskan £80 juta untuk membeli seorang pemain dan kemudian memberinya £300.000 per minggu karena itu tidak ada dalam olahraga AS.

“Itu perubahan pola pikir. Dan Chelsea membutuhkan musim panas yang besar dari penandatanganan yang mungkin tidak mereka dapatkan. Mereka membutuhkan setidaknya beberapa bek karena Antonio Rudiger dan Andreas Christensen akan pergi, dan mereka mungkin juga bukan satu-satunya yang pergi.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?