‘Bersama Trio MNM, PSG Bisa Menangkan Semua Pertandingan’

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – PSG meraih kemenangan penting melawan Manchester City pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat trio Kylian Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi dapat pujian.

PSG menang dengan skor 2-0 pada duel yang digelar di Parc des Princes itu. Masing-masing gol PSG dicetak Idisse Gueye pada menit ke-8 dan Lionel Messi pada menit ke-74.

Memang, hanya Messi yang mencetak gol datrtio MNM di lini depan PSG. Tapi, aksi kegitanya sangat bagus. Koneksi mereka mulai terbentuk. Pada proses gol Messi, ada kerja sama apik dengan Mbappe sebagai pemberi assist.

Sebuah Penantian

Komposisi lini depan PSG memang nampak sangat menjanjikan. Hanya saja, pada laga-laga pertama Trio MNM, mereka tak cukup. Namun, pelan tapi pasti koneksi di antara ketiganya mulai terbentuk dan itu mengakhiri sebuah penantian.

“Kami telah menanti dan itu impas dengan apa yang dilakukan Lionel Messi malam ini,” kata eks pemain timnas Inggris, Rio Ferdinand pada BT Sport.

Eks pemain Man City, Joleon Lescott, juga kagum dengan performa Messi. Lescott juga yakin Messi akan segera menyatu dengan karakter Mbappe dan Neymar di lini depan PSG.

“Performa defensif yang baik dari PSG malam ini. Mereka menyerang dengan baik dan anggota tim lainnya juga ikut bertahan. Performa yang solid,” kata Lescott.

Menangkan Semua Laga

Owen Hargreaves, eks pemain Manchester United yang kini menjadi pandit, melihat PSG punya taktik yang tepat pada duel lawan Man City. Mauricio Pochettino mampu menemukan komposisi yang tepat di starting XI.

PSG menjadi tim yang solid ketika bertahan dan tajam ketika menyerang dengan Trio MNM.

“Secara taktik, gameplannya sempurna. PSG bertahan dengan delapan pemain dan tiga bertahan di atas. Ketika Anda memiliki Messi, Neymar, dan Mbappe, Anda bisa memenangkan semua pertandingan,” ucap Owen Hargreaves.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?