Berubah Pikiran, Arsenal Bakal Beri Kontrak Baru untuk Alexandre Lacazette?

robin -

Alexandre Lacazette

IDNGoal.news – Sebuah spekulasi baru beredar mengenai masa depan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu dilaporkan akan diberi kontrak baru oleh manajemen Arsenal dalam waktu dekat ini.

Striker berusia 30 tahun itu memang kerap digosipkan akan cabut di tahun 2022 ini. Pasalnya semenjak ia pindah dari Lyon, sang striker tidak bisa tampil optimal di lini serang The Gunners.

Manajemen Arsenal sendiri dilaporkan tidak akan menghalangi kepergian Lacazette. Mereka awalnya mempersilakan sang striker untuk cabut dari Emirates Stadium di tahun 2022 nanti.

The Athletic mengklaim bahwa manajemen Arsenal kini berubah pikiran. Mereka berencana untuk mempertahankan Lacazette di tahun 2022.

Performa Membaik

Menurut laporan tersebut, ada beberapa alasan mengapa Arsenal ingin mempertahankan Lacazette. Yang pertama karena masalah performa sang striker.

Ini dikarenakan performa sang striker sudah jauh membaik. Belakangan ini ia mulai produktif membuat gol dan assist di skuat The Gunners.

Itulah mengapa Mikel Arteta menlihat Lacazette masih berguna di timnya. Sehingga mereka berencana untuk memperpanjang kontraknya.

Tawaran Kontrak

Menurut laporan tersebut, manajemen Arsenal sudah bersiap untuk memberikan kontrak baru untuk Lacazette. Namun mereka hanya menawarkan kontrak jangka pendek untuk sang striker.

Ini disebabkan karena performa Lacazette masih angin-anginan. Sehingga mereka menilai kontrak jangka panjang terlalu beresiko untuk sang striker.

Belum lagi karena usia Lacazette sudah menyentuh kepala tiga. Jadi kans performanya menurun sangat besar, sehingga mereka menilai kontrak jangka pendek cocok untuk sang striker.

Beda Pendapat

Lacazette sendiri dilaporkan menyambut baik tawaran memperpanjang kontrak di Arsenal. Namun ia tidak sepakat dengan kontrak jangka pendek yang ditawarkan manajemen Arsenal.

Sang striker ingin mendapatkan kontrak berdurasi panjang. Jika ia tidak mendapatkan itu, ia lebih memilih cabut di musim panas nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?