Berubah Pikiran, Sekarang Frenkie de Jong Siap Dengarkan Tawaran Man United

admin - Liga Inggris

Frenkie de Jong di laga Real Mallorca vs Barcelona, La Liga 2021/22

IDNGoal.news – Manchester United mulai mendapatkan titik cerah dalam pemburuan Frenkie de Jong. Setelah sempat menolak mentah-mentah, kini kabarnya De Jong siap mendengarkan tawaran yang masuk.

De Jong sebenarnya masih masuk rencana Barcelona, Xavi sudah menegaskannya berulang kali. Namun, masalah finansial Barca mungkin membuat situasi tidak benar-benar aman.

Nama De Jong mulai dihubungkan dengan MU sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru. Kabarnya, Ten Hag menjadikan De Jong sebagai prioritas transfer.

MU pun langsung bergerak sesuai dengan permintaan Ten Hag, tapi awalnya De Jong tampak sama sekali tidak tertarik.

Awalnya menolak

Ten Hag sudah sangat mengenal De Jong dari masa-masa bersama di Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu. Diduga, Ten Hag melihat De Jong sebagai solusi lini tengah MU.

Situasi De Jong di Barca sepertinya juga berpengaruh. Gelandang Belanda itu tampaknya tidak benar-benar nyaman dengan taktik dan instruksi yang diberikan oleh Xavi.

MU pede mendapatkan De Jong, tapi ternyata respons awal De Jong justru di luar dugaan. Dia tidak tertarik bermain untuk MU karena tidak ada kesempatan main di Liga Champions musim depan.

De Jong hanya mau main di UCL, MU tidak bisa memberikan itu. Jadi, awalnya diduga De Jong bakal bertahan di Barca.

Mulai buka pintu

Menurut laporan yang beredar, Ten Hag mendapatkan dana belanja awal sebesar 120 juta pounds dari MU. Jumlah tersebut bisa bertambah dengan penjualan pemain terlebih dahulu.

Kabarnya, Ten Hag siap mengeluarkan sekitar 70 juta pounds untuk De Jong. Barca siap melepas karena jumlah uang yang cukup besar, tapi De Jong sempat ragu.

Kini, menurut Mundo Deportivo, De Jong mulai berubah pikiran setelah bicara langsung dengan Ten Hag. Diduga ucapan Ten Hag berhasil meyakinkan De Jong.

Dia memang bahagia di Spanyol dan bisa saja bertahan di Barca. Namun, jika MU benar-benar serius dan proyek Ten Hag tampak meyakinkan, De Jong juga siap hengkang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?