Beruntung Latih Real Madrid, Ancelotti Bagikan Rahasia Bentuk Tim Juara

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Carlo Ancelotti memulai era keduanya di Real Madrid dengan cukup baik. Sejauh ini Los Blancos bermain cukup apik di La Liga dan Liga Champions.

Era kedua Ancelotti di Madrid harus menghadapi sejumlah tantangan sulit. Dia dituntut membentuk tim juara dan mengembalikan kepercayaan diri pemain yang sempat kesulitan.

Untungnya, Ancelotti sudah cukup mengenal Madrid. Dia tahu apa yang diperlukan untuk membawa tim sekuat Madrid bersaing meraih trofi.

Privilese latih Madrid

Tidak semua pelatih mendapatkan kesempatan melatih Madrid. Ancelotti sampai dipercaya dua kali menanganti tim, artinya dia punya kualitas cukup.

Sebab itu, ketika Madrid mengontaknya di akhir musim lalu, Ancelotti dengan mudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Everton.

“Ini adalah klub paling prestisius, dengan sejarah luar biasa, fans luar biasa. Ini sebuah tanggung jawab besar,” ujar Ancelotti di Marca.

“Klub ini memiliki 13 gelar Liga Champions dan tidak ada klub lain yang mendekati itu.”

Kunci sukses

Ancelotti punya tempat tersendiri di hati fans Madrid. Dialah yang menuntun Los Blancos meraih La Decima, gelar Liga Champions ke-10.

“Kunci kesuksesan adalah melakukan pekerjaan Anda dengan passion. Anda harus bekerja kerasdan membutuhkan sedikit keberuntungan,” lanjut Ancelotti.

“Selain itu, Anda tidak boleh menyerah. Kepemimpinan tidak bisa diajarkan. Hal itu didapatkan dari dalam,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?